Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Cobain Restoran Indonesia yang Jadi Favorit Perantau dari Indonesia di Tokyo

Kompas.com - 1/Feb/2024, 11:46 WIB
Tokyo
Lihat Foto
Tokyo

OhayoJepang - Sebagai perantau asal Indonesia yang tinggal di Tokyo, kadang saya merasa rindu dengan cita rasa kampung halaman. Untuk menghilangkan kerinduan itu, ada kalanya saya mengunjungi restoran Indonesia.

Salah satu restoran yang kerap menjadi favorit saya adalah sebuah restoran Indonesia di Roppongi, Tokyo, yang bernama Wayang Bali.

Wayang Bali berlokasi di lantai dua Izumi Garden Tower yang terletak sekitar lima menit berjalan kaki dari stasiun Roppongi Itchome. 

Begitu masuk, kita akan disambut oleh ornamen wayang khas Indonesia dan senyuman hangat dari Pak Ketut, manager restoran sejak 2003.

Karena datang pada hari kerja di jam 16:30 waktu Tokyo, restoran masih sepi pengunjung dan saya bisa memilih menu yang ingin dipesan dengan santai. 

Baca juga : 7 Makanan yang Wajib Kamu Coba saat Berkunjung ke Tokyo

Menu di Wayang Bali, Tokyo, Jepang.
Menu di Wayang Bali, Tokyo, Jepang.

Awalnya, saya mengira Wayang Bali adalah restoran masakan khas Bali, sesuai dengan namanya, tapi ternyata mereka menawarkan kuliner nusantara yang dibagi menjadi dua jenis menu, yaitu grand menu untuk memenuhi selera orang Jepang dan otentik menu untuk orang Indonesia yang merindukan cita rasa asli Tanah Air.

Diantara banyak pilihan menu, kali ini saya memesan tiga jenis makanan, yaitu ayam sambal matah dan ikan bumbu kuning dari otentik menu, serta rendang dari grand menu.

undefined
undefined

Ayam sambal matah (920 yen) adalah menu yang paling banyak dipesan oleh pengunjung asal Indonesia yang datang ke restoran ini. Dengan cita rasa yang otentik dan khas Bali, saya yang berasal dari pulau yang sama merasa bahwa rasanya sangat mirip dengan yang biasanya dimakan di Tanah Air. 

Topping sambal yang terbuat dari campuran bawang merah, serai, dan cabe, memberikan sensasi rasa pedas yang pas.

Rendang dengan harga 1,480 yen, selalu menjadi menu terfavorit orang Jepang yang suka menikmati masakan Indonesia sebagai teman minum bir, apalagi resepnya sudah disesuaikan dengan selera mereka.

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.