Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pengalaman Baru Kuliner Sushi Otentik di Kanda Tokyo

Kompas.com - 27/Feb/2024, 16:39 WIB
Salah satu restoran sushi favorit di Kanda adalah Sushimasa.
Lihat Foto
Salah satu restoran sushi favorit di Kanda adalah Sushimasa.

OhayoJepang - Sebagai penjelajah dan penikmat kuliner Jepang, pengalaman makan malam di restoran sushi otentik tentu tidak boleh dilewatkan. 

Sushi otentik, atau yang dikenal sebagai mawaranai sushi (sushi yang tidak berputar) ini berbeda dengan sushi konvensional yang biasa disajikan di meja berputar atau kaitenzushi.

Sushi ini disajikan secara langsung oleh koki dengan harga yang mungkin mengejutkan.

Uniknya, restoran sushi otentik di Jepang biasanya tidak menampilkan harga karena dapat berubah-ubah tergantung pada stok ikan hari itu.

Ditambah lagi, semua menu ditulis dalam bahasa Jepang, yang mungkin membuat wisatawan asing merasa bingung saat memesan. 

Namun, jangan sampai hal ini menghalangi kamu kulineran! Ohayo Jepang akan memperkenalkan restoran yang ramah bagi kamu yang merasa ragu untuk mencoba restoran seperti ini.

Baca juga : Kanda, Surga Para Pekerja Kantoran di Tokyo

undefined
undefined

Restoran ini berlokasi di Kanda-Jimbocho, dekat dengan Akihabara di Tokyo. Daerah ini dikenal sebagai kota pelajar dengan banyak kampus universitas. 

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika di sini banyak restoran curry dan ramen dengan harga yang terjangkau. 

Di sisi lain, Kanda adalah sebuah kota bersejarah yang telah berdiri sejak zaman Edo. Kota ini juga dikenal sebagai kota yang mengelilingi Istana Edo. Saat ini, istana tersebut dikenal sebagai Istana Kekaisaran Koukyo

Hingga saat ini, pengaruh sejarahnya masih terasa. Hal ini ditandai dengan keberadaan banyak perusahaan yang telah berdiri lebih dari seabad dan berkantor di kota ini. 

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.