Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Kanda, Surga Para Pekerja Kantoran di Tokyo

Kompas.com - 14/Dec/2023, 19:37 WIB
Mengenal Kanda sebagai surga para pekerja kantoran di Tokyo.
Lihat Foto
Mengenal Kanda sebagai surga para pekerja kantoran di Tokyo.

OhayoJepang - Pernahkah kamu melihat kerumunan pekerja kantoran di sekitar stasiun Kanda setelah jam 5 sore?

Kanda adalah area yang berpusat di stasiun JR Kanda, dengan stasiun JR Akihabara di sebelah utara dan stasiun JR Tokyo di sebelah selatan. Stasiun metro Iwamotocho dan Ogawamachi berada di dekatnya, bagian tenggara berbatasan dengan distrik Chuo, dan stasiun metro Awajicho berada di sebelah barat.

Karena luasnya area ini, setiap bagian memiliki karakteristik yang berbeda. Misalnya, Kanda Myojin dikenal dengan 'festivalnya', Kanda Jimbocho dengan 'toko buku bekasnya', Kanda Surugadai dengan 'mahasiswanya', dan Kanda Ogawamachi dengan 'toko perlengkapan olahraganya'.

Baca juga: Spot Menarik di Imabari: Kirosan Tenbo Koen dan Taman Bunga Mawar Yoshiumi

Kanda juga dikenal sebagai 'kota pekerja kantoran' dan 'kota setelah jam kerja'. Terletak di distrik Chiyoda, Tokyo, dan berjarak berjalan kaki dari kawasan bisnis Nihonbashi dan Marunouchi.

Setelah jam kerja, pekerja kantoran biasanya mulai berdatangan setelah jam 5 sore, melepas dasi mereka, dan menikmati waktu di izakaya (bar Jepang) dan tempat hiburan di sekitar stasiun Kanda.

Salah satu keunggulan lainnya adalah akses yang mudah dari pusat kota Tokyo. Kamu bisa menggunakan JR Yamanote Line, Keihin Tohoku Line, Chuo Line, dan Tokyo Metro Ginza Line. Hanya 1 stasiun dan 2 menit dari stasiun Tokyo, dan jika kamu menggunakan Chuo Line dari Shinjuku, kamu bisa sampai dalam 13 menit.

Malam di Kanda dipenuhi dengan pekerja kantoran yang berkumpul dan bersenang-senang di bar. Pemandangan ini benar-benar seperti surga bagi pekerja kantoran. Bagaimana kalau kamu coba merasakan budaya pekerja kantoran Jepang di Kanda?

Baca juga: Apa Daya Tarik Kota Tokyo yang Membuat Orang Indonesia Terkesan?

Source: Chiyoda City (https://www.city.chiyoda.lg.jp/documents/4329/d0006779_6.pdf)

 

Provided by Karaksa Media Partner (21 November 2023)

Editor : Redaksi Ohayo Jepang

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.