Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Jasa Pengiriman

Jasa Pengiriman di Jepang yang Bisa Dipakai Saat Mengirim Barang

Kompas.com - 31/Jul/2019, 21:46 WIB
Kotak pos
Kotak pos

OhayoJepang - Jika sudah lama menetap di Jepang, kamu akan merasakan betapa nyamannya hidup di Jepang. Salah satunya adalah layanan pengiriman barang di Jepang yang memiliki beberapa pilihan yang memudahkan kamu saat perlu mengirim barang.

Pos Surat

Cara konvensional yaitu mengirim surat atau paket dengan perangko. Perangko bisa dibeli di kantor pos atau minimarket. Jika yang dikirim surat, maka cukup masukan surat ke kotak pos yang ada di mana-mana. Biasanya berada di pinggir jalan dan berwarna merah. 

Takuhaibin (Pengiriman door-to-door)

Layanan pengiriman barang yang sudah berjalan selama bertahun-tahun di Jepang adalah takuhaibin. Ini merupakan jasa pengiriman berbagai jenis barang, mulai dari dokumen hingga barang frozen. Lama pengriman berbeda-beda, mulai dari pengiriman sampai pada hari sama atau sampai keesokan harinya. Perusahaan pengiriman barang jenis ini melayani pengiriman ke seluruh Jepang. 

Layanan pengiriman makanan

Dahulu, restoran Jepang atau restoran sushi menawarkan layanan antar makanan dalam satu area dengan menggunakan sepeda atau motor. Jika kamu menetap di Jepang, kamu bisa menemukan penawaran pengiriman makanan dari selebaran yang kerap dimasukan ke kotak surat. 

Dengan adanya perkembangan teknologi digital, kini juga tersedia aplikasi mobile pengiriman makanan, yang menawarkan pengantaran makanan khas Jepang hingga Barat dari restoran yang berlokasi di area yang lebih jauh. 

Haitatsu atau pengiriman dari toko

Selain toko online, beberapa toko offline seperti toko furnitur rumah tangga, Nitori, atau toko busana populer, Uniqlo, menawarkan layanan haitatsu. Dengan layanan ini, barang yang sudah dibeli akan dikirim ke rumah atau dikirim ke minimarket yang kita inginkan. Beberapa toko furnitur rumah tangga juga bahkan menyediakan layanan pemasangan furnitur saat mereka tiba mengantar barang. 

Provided by Karaksa Media Partner (8 Juli 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR

Related to Jasa Pengiriman