Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

7 Makanan yang Wajib Kamu Coba saat Berkunjung ke Tokyo

Kompas.com - 28/Jan/2024, 16:52 WIB
Yuki (3.300 yen) sebagian besar terbuat dari bahan musim semi dan terdiri dari satu sup dan lima makanan. Tambahan biaya 500 yen jika ingin memasuki area taman.
Lihat Foto
Yuki (3.300 yen) sebagian besar terbuat dari bahan musim semi dan terdiri dari satu sup dan lima makanan. Tambahan biaya 500 yen jika ingin memasuki area taman.

OhayoJepang - Sebagai ibukota dari Negara Jepang, Tokyo memiliki pengaruh besar terhadap masakan Jepang. Karena itulah, beberapa makanan khas Tokyo menjadi sangat populer.

Namun makanan yang ada di Tokyo kebanyakan merupakan makanan versi Tokyo dan bukan makanan yang khas dari Tokyo.

Kreasi lokal dari Tokyo (sebelumnya disebut Edo) sering disebut sebagai "Edo-mae", yang secara harfiah berarti "di depan Edo", mengacu pada Teluk Edo (sekarang Teluk Tokyo) yang menyediakan makanan laut lokal bagi kota tersebut. Berikut ini beberapa makanan khas Tokyo populer yang sebaiknya kamu coba saat berkunjung ke sana.

1.Nigiri-zushi

Nigiri Lunch yang bercita-rasa mewah!
Nigiri Lunch yang bercita-rasa mewah!

Jenis sushi paling populer saat ini, nigiri-zushi berasal dari hidangan cepat saji di Tokyo. Terdiri dari sepotong biota laut yang dimasukkan ke dalam nasi. Pembuatannya juga cenderung lebih cepat dan praktis dibandingkan dengan hidangan sushi tradisional. 

Nigiri-zushi disajikan di semua restoran sushi, mulai dari sushi conveyor belt yang murah hingga restoran berbintang Michelin. Pasar Tsukiji adalah salah satu tempat terbaik untuk makan sushi segar.

Baca juga: Tak Hanya Matcha, Ini 7 Jenis Teh Hijau Jepang yang Paling Populer 

2. Tempura

Mari mengenal sejarah tempura.
Mari mengenal sejarah tempura.

Salah satu hidangan paling terkenal di Jepang, tempura juga mengalami perkembangan besar di ibu kota. Sebelum Zaman Edo, sebagian besar sayuran digunakan untuk tempura, namun juru masak Edo mulai menggoreng makanan laut dari Teluk Edo dalam adonan tempura, sehingga menghasilkan hidangan yang lebih bervariasi yang kita kenal sekarang. 

Kunjungan ke restoran khusus tempura bisa kamu coba untuk menikmati tempura.

3. Soba

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.