Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pengalaman Mewah dengan Sushi yang Dibuat oleh Talenta Muda di Kanda Tokyo (Seri 2)

Kompas.com - 29/Feb/2024, 11:18 WIB
undefined
Lihat Foto
undefined

OhayoJepang - Seri ini mengajak kamu merasakan pengalaman kuliner di restoran sushi otentik di Kanda-Jimbocho, dekat Akihabara, Tokyo. 

Kali ini, Ohayo Jepang akan memperkenalkan keahlian koki muda berbakat yang menghidangkan sushi di Sushimasa.

Sushimasa, restoran bersejarah yang telah berdiri lebih dari setengah abad, kini berada di tangan koki generasi ketiga. 

Dimulai oleh sang kakek yang merupakan pendiri, kini giliran cucunya yang mewarisi tradisi keluarga sebagai koki di restoran ini, atau yang biasa disebut “itamae”.

undefined
undefined

Meski masih berusia awal 20-an, yang bisa dibilang sangat muda dibandingkan koki di restoran sushi otentik lainnya, koki muda ini telah mengasah keterampilannya sejak remaja. 

Dia tidak hanya mahir dalam membuat sushi tradisional, tetapi juga berani mencoba hal baru, termasuk menciptakan hidangan pembuka yang kreatif.

Hidangan yang disajikan di sini adalah perpaduan sempurna antara tradisional dan modern, dengan tampilan yang begitu indah hingga kamu merasa sayang untuk memakannya.

undefined
undefined

Sushi ala Edo yang disajikan sudah diberi bumbu, jadi kamu tidak perlu menambahkan kecap lagi. Kamu bisa menikmati sushi lezat dengan keseimbangan rasa yang luar biasa, dimana rasa asli bahan masih bisa kamu rasakan. 

Restoran ini menawarkan konsep omakase, di mana koki akan memilih dan menyajikan hidangan terbaik hari itu dengan harga 20.000 yen (belum termasuk pajak). 

undefined
undefined

Salah satu kesenangan makan sushi di sini adalah menantikan apa yang akan disajikan selanjutnya.

Baca juga: Pengalaman Baru Kuliner Sushi Otentik di Kanda Tokyo

Tenang saja, kamu akan ditanya terlebih dahulu tentang makanan yang tidak disukai, jadi kamu bisa menikmati makanan dengan nyaman.

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.