Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Rumah Sakit & Klinik

Jenis-Jenis Klinik di Jepang, Wajib Kamu Tahu!

Kompas.com - 9/Oct/2019, 22:07 WIB
Ilustrasi sakit.
Ilustrasi sakit.


OhayoJepang - Sakit bisa menjadi sangat sulit, terutama jika kita tinggal di negara asing. Di Jepang, lebih umum untuk pergi ke klinik daripada langsung ke rumah sakit.

Oleh karena itu, kamu bisa menemukan banyak klinik dengan dokter spesialis, bahkan yang khusus menangani alergi. Dengan banyaknya jenis klinik, kadang kita akan menjadi bingung kemana sebaiknya kita pergi.

Dalam artikel ini, terdapat daftar jenis-jenis klinik paling umum yang dapat dikunjungi di Jepang.

Naika 内科 (Dokter Penyakit Dalam)

Naika mencakup diagnosis pencernaan, pernapasan, kardiovaskuler dan semua organ internal lainnya. Semua perawatan yang dilakukan di sini meskipun berhubungan dengan organ internal, tetapi tidak melakukan bedah dan sebagian besar menggunakan obat-obatan.

Bagi sebagian besar orang Jepang, jika mereka tidak tahu apa yang salah dengan mereka, biasanya langsung berkonsultasi dengan naika terlebih dahulu.

Tergantung gejalanya, kamu juga bisa mengunjungi klinik yang lebih khusus seperti di bawah ini.

Ganka 眼科 (dokter mata) 

Kunjungi Ganka terdekat untuk masalah apa pun yang berhubungan dengan mata (Oftalmologi). Kamu juga bisa mengukur penglihatan (Shiryoku-Kensa) sebelum  membeli kacamata.

Baca: 5 Langkah Membeli Kacamata di Jepang

Hifuka 皮膚科 (dokter kulit) 

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.