Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Budaya Lokal

Bersenang-senang di Jepang, Ini Pilihan Aktivitasnya

Kompas.com - 1/Nov/2019, 16:53 WIB
Ilustrasi orang Jepang sedang berwisata.
Ilustrasi orang Jepang sedang berwisata.

OhayoJepang -  Bagi beberapa dari kamu, mungkin hidup di Jepang identik dengan bekerja dan bekerja. Ketika pertama kali datang ke Jepang, saya sempat membayangkan kalau waktu saya akan dipenuhi oleh pekerjaan tanpa ada waktu untuk bermain.

Namun, ternyata hal itu tidak benar. Ada begitu banyak hal mengasyikkan yang bisa dilakukan sampai-sampai kita kekurangan waktu untuk mencoba semuanya!

Jangan khawatir, kamu tidak perlu mengenakan setelan jas di hari libur, kecuali jika ingin!

Terdapat banyak festival dan acara.

Hampir setiap akhir pekan akan ada acara di suatu tempat. Orang Jepang suka memberi permainan kata-kata pada segalanya. Bahkan tanggal 11 November ditetapkan menjadi “Pocky Day” hanya karena angka 11/11 mirip dengan batang yang dilapisi cokelat itu.

Festival di Jepang tidak ada habisnya. Setiap festival merayakan segala sesuatu yang mungkin dipikirkan oleh orang-orang. Belum lagi acara dan festival berhubungan dengan musim di Jepang.

Taman hiburan, restoran bertema, dan apa pun yang memiliki tema.

Tokyo Disneyland adalah salah satu taman hiburan terbesar dan paling terkenal di Jepang. Namun, masih banyak taman hiburan lainnya yang menarik selain Tokyo Disneyland, seperti Naruto X Boruto Themed Attraction yang baru dibuka di Fuji-Q Highland atau sebuah hotel bertema yang dijalankan oleh robot (Hen na Hotel). Tidak ada cukup waktu untuk mengunjungi semuanya!

Baca: Kabar Gembira untuk Fans Naruto! Kini Hadir Wahana Bertema NARUTO X BORUTO di Fuji-Q Highland

Baca: Unik, Hotel di Jepang Pekerjakan 140 Robot Sebagai Stafnya 

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.