Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

5 Aplikasi Taksi Online untuk Memudahkan Perjalanan di Jepang

Kompas.com - 2/Apr/2023, 21:00 WIB
Ilustrasi. Aplikasi untuk menyewa taksi di Jepang.
Lihat Foto
Ilustrasi. Aplikasi untuk menyewa taksi di Jepang.

OhayoJepang - Sebagai salah satu negara maju di Asia, sistem transportasi di Jepang terutama di kota-kota besar sudah sangat terintegrasi. Hal ini tentu memudahkan wisatawan yang datang untuk berlibur.

Ada banyak pilihan transportasi yang bisa dipilih mulai dari kereta api cepat, komuter, bus, hingga taksi.

Namun ketika sedang berlibur di daerah yang jauh seperti di pedesaan, pilihan transportasi bisa jadi lebih sulit. Untuk situasi seperti ini, kamu bisa menggunakan taksi untuk bepergian.

Kamu perlu mengunduh aplikasi yang memudahkanmu untuk memanggil taksi terdekat. Yuk simak rekomendasinya, seperti dilansir dari Matcha.

Baca juga: Ini Bedanya Naik Taksi di Jepang dengan Indonesia

1. JapanTaxi: Mencakup 47 Prefektur

JapanTaxi adalah aplikasi utama yang dapat digunakan di 47 prefektur dengan jangkauan yang cukup luas.

Setelah mengunuh aplikasi, pengguna perlu mengisi informasi pribadi seperti nama dan alamat email. Daftarkan kartu kredit, jika ingin melakukan pembayaran secara otomatis.

Untuk memesan taksi, kamu bisa memilih tempat penjemputan dan tujuan dari peta di layar aplikasi. Selanjutnya pilih perusahaan taksi yang ingin kamu sewa.

Baca juga: Mengenal Transportasi Umum di Tokyo, Ada Shinkansen hingga Bus

2. DiDi: Tersedia di Semua Wilayah Utama

DiDi adalah aplikasi dari China yang meluncurkan layanannya di Jepang pada tahun 2018. DiDi melayani wilayah Tokyo, Kansai dan Kyushu, serta Hokkaido. DiDi juga tersedia di sebagian besar wilayah di prefektur Wakayama dan Shiga.

Halaman:
Editor : Dinia Adrianjara

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.