Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Cobain Makan Kari di Kota Kari Jepang, Bareng Pekerja Kantoran!

Kompas.com - 29/Apr/2024, 18:37 WIB
Nasi kari ayam katsu Jepang, fillet ayam dada goreng dengan kari daging sapi, wortel, dan kentang dalam piring hitam di atas meja kayu.
Lihat Foto
Nasi kari ayam katsu Jepang, fillet ayam dada goreng dengan kari daging sapi, wortel, dan kentang dalam piring hitam di atas meja kayu.

OhayoJepang -  Kanda, Tokyo dikenal sebagai tempat para pekerja kantoran. Biasanya, pekerja kantoran akan berkumpul untuk makan dan minum di restoran dan bar yang tersebar di Kanda. 

Selain itu, Kanda juga telah lama dikenal sebagai kota buku bekas, kota peralatan olahraga, dan kota alat musik, tetapi belakangan ini Kanda terkenal sebagai salah satu "Kota Kari" terkemuka di Jepang.

Kanda berpusat di Stasiun JR Kanda, tetapi juga dekat dengan Stasiun JR Akihabara, Stasiun Tokyo, Stasiun Jimbo-cho, dan Stasiun Ogawa-machi, dan di sekitar Kanda terdapat lebih dari 300 restoran kari.

Tidak hanya restoran spesialis kari, tetapi juga restoran barat, restoran Jepang, kafe, dan izakaya yang menyajikan kari, dan kamu dapat menikmati berbagai jenis kari seperti kari India, kari Eropa, kari Jepang kari sup dan lain-lain.

Untuk itu, Ohayo Jepang akan menuliskan tentang berbagai tempat makan seru di Kanda Jepang dalam tulisan berseri.

Pada edisi pertama ini, kami akan memperkenalkan restoran yang menjadi juara pertama di Kanda Kari Grand Prix (*).

*Sebuah festival kari terbesar di Jepang yang dimulai sejak tahun 2011, di mana hanya restoran kari terpilih yang berkumpul di tempat acaranya, dan grand prix ditentukan sekali setahun berdasarkan suara dari pengunjung yang mencoba makan.

Ou-fu Kare Bondy Kanda-Ogawamachi-Ten

undefined
undefined

Restoran kari ini terkenal dengan Chicken Curry-nya yang pernah meraih juara pertama di kompetisi Kanda Curry Grand Prix. Dengan potongan ayam yang besar dan saus kari yang memiliki rasa manis dari buah, ini adalah kombinasi yang luar biasa.

Ada tiga tingkat kepedasan yang bisa dipilih, sehingga bisa disesuaikan dengan selera. Kari lainnya juga tidak kalah populer. Biasanya ada antrian saat jam makan siang, jadi disarankan untuk datang di waktu yang tidak ramai.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.