Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Wajib Coba Rekomendasi Kuliner Ini saat Jalan-jalan ke Hokkaido

Kompas.com - 12/Aug/2023, 18:40 WIB
Rekomendasi kuliner di Hokkaido, Jepang.
Lihat Foto
Rekomendasi kuliner di Hokkaido, Jepang.

OhayoJepang - Salah satu prefektur di Jepang yang ramai didatangi wisatawan adalah Prefektur Hokkaido.

Sebagai wilayah terdingin di Jepang, jalan-jalan ke Hokkaido ketika musim panas akan membuatmu merasa lebih sejuk dibandingkan prefektur lain di Negeri Sakura.

Lantas apa saja rekomendasi kuliner yang wajib dicoba saat datang ke Hokkaido? Yuk simak ulasannya seperti dilansir dari Gaijinpot.

Baca juga: Tingkat Bahaya saat Terjadi Bencana Tanah Longsor di Jepang

1. Jingisukan

Jingisukan disajikan dengan aroma khas, karena dibuat dari rebusan daging domba. Jingisukan disajikan seperti hidangan yakniku, namun dengan lebih banyak daging.

Nama makanan ini berasal dari tokoh sejarah Mongolia, Jenghis Khan. Hindangan berisi daging ini populer sejak awal tahun 1900-an ketika domba pertama kali dibawa ke Hokkaido.

Saat masa perang, domba digunakan untuk memproduksi wol bagi seragam militer dan selimut. Tak lama kemudian, daging domba juga diolah menjadi masakan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kuliner Cocok Dimakan saat Musim Panas di Jepang

2. Sup Kari

Sup dan kari adalah perpaduan kuliner menarik yang bisa kamu cicipi di Hokkaido.

Sup kari di Hokkaido disajikan dengan kaldu bercita rasa ringan, ditambah dengan ayam dan sayuran. Bahan yang umum digunakan dalam sup kari antara lain akar teratai, terong, dan wortel.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Dinia Adrianjara

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.