Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

6 Makanan Khas Musim Semi di Jepang

Kompas.com - 13/Mar/2024, 15:23 WIB
Japanese set food
Lihat Foto
Japanese set food

OhayoJepang - Ketika musim semi tiba, tak hanya pemandangan sakura yang indah yang bisa kamu nikmati. Kuliner di Jepang juga menarik untuk dicoba.

Kali ini Ohayo Jepang akan kasih kamu referensi hidangan musim semi yang sebaiknya kamu coba.

1. Rebung

Rebung bambu
Rebung bambu

Sayuran musim semi yang paling terkenal dan paling sering dimakan oleh orang Jepang adalah rebung. Sayuran ini biasanya hanya direbus saja, lalu di bumbui dengan kecap asin, dan kamu bisa menikmati kelezatan musim semi! 

Banyak orang menikmati rebung hanya dengan nasi putih sebagai pendampingnya. Sayuran ini tidak hanya lezat, tetapi juga cocok dengan semua jenis hidangan dan mudah diolah.

2. Sasamochi 

Sasamochi
Sasamochi

Bahan utamanya adalah daun bunga sakura yang diasinkan, tepung, dan pasta kacang adzuki. Setelah mochi dibentuh, mochi kemudian dibungkus dengan daun.

Disebutkan bahwa asal usul Sasamochi di Kanto berasal dari Kuil Chomeiji di Tokyo. 

Untuk menjamu para tamu yang datang ke kuil, sebuah toko manisan didirikan yang memetik daun bunga sakura dan membungkusnya dengan mochi merah muda dan diisi dengan kacang adzuki.

Baca juga: Tradisi Menikmati Sakura ala Orang Jepang, Ternyata Memiliki Makna Mendalam

3. Kerang, remis dan sarden

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.