Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Kue “Financier” Terenak di Paris Kini Hadir di Area Tokai Jepang

Kompas.com - 14/Nov/2018, 12:53 WIB
Penampakan luar dari HUGO & VICTOR
Penampakan luar dari HUGO & VICTOR

OhayoJepang - HUGO & VICTOR, sebuah merek terkenal yang lahir di Paris, Perancis, pada tahun 2010. Sudah ada lima toko HUGO & VICTOR di dalam kota Tokyo, Jepang. Pada Rabu (29/8/2018) lalu, merek kue ini membuka toko di Takashimaya Gate Tower Mall (Nagoya-shi, Nakamura-ku). Toko ini pun menjadi toko pertama dari HUGO & VICTOR yang hadir di area Tokai.

Selain menjual produk financier, raw cake, dan chocolat yang dinilai sebagai kue terenak di Paris, pengunjung juga dapat mencicipi soft cream dan smoothies di eat space yang ada di dalam toko. Kali ini kami akan memperkenalkan empat produk HUGO & VICTOR cabang Takashimaya Gate Tower Mall.

Raw cake dengan bentuk yang indah ini juga direkomendasikan!
Raw cake dengan bentuk yang indah ini juga direkomendasikan!

Lahir di Paris pada 2010, HUGO & VICTOR merupakan merek kue yang lahir dari inspirasi kultur seni dan budaya, serta dari perhatian khusus terhadap bahan-bahan dasar manisan. Dimulai dari toko pertama yang dibuka di Paris, HUGO & VICTOR membuka toko-toko di dalam dan di luar negeri seperti Korea Selatan, Dubai, dan tempat lainnya.

Di kotak kaca berjajar chocolat dan kue-kue panggang
Di kotak kaca berjajar chocolat dan kue-kue panggang

Di Jepang sendiri, HUGO & VICTOR hadir pertama kali pada Oktober 2015 silam. Sekarang mereka sudah membuka lima toko di dalam kota Tokyo, salah satunya di Omotesando Hills. HUGO & VICTOR meleburkan resep klasik ke desain yang inovatif. Selain itu mereka juga menyediakan produk-produk yang kaya akan sensasi musim. Oleh karena itu, merek ini menjadi merek patisserie dan chocolatory yang paling modern di Paris.

Rasa “financier terenak di Paris” muncul di Nagoya

“Gentei Financier Fig”, financier edisi yang hanya ada di Nagoya (1 buah mulai dari 432 yen)
“Gentei Financier Fig”, financier edisi yang hanya ada di Nagoya (1 buah mulai dari 432 yen)

Produk pertama adalah financier (kue almond khas Perancis) yang hanya ada di Nagoya, yaitu “Gentei Financier Fig” (1 buah mulai dari 432 yen). Produk ini menggunakan buah ara yang merupakan produk spesial dari Aichi.

Financier dengan sensasi basah dan dengan rasa manis yang ringan ini memiliki rasa yang akan membuat orang memahami alasan financier ini dipilih oleh majalah Figaro sebagai “financier terenak di Paris”. Baik dari segi rasa maupun tekstur, muncul aksen buah ara, sehingga seluruh kelezatan itu akan membuat orang ingin makan sebanyak-banyaknya.

Tart coklat dengan rasa kuat yang berhiaskan “debu emas”

 

“Tart Tonka” (1 buah 756 yen)
“Tart Tonka” (1 buah 756 yen)

Selanjutnya adalah “Tart Tonka” (1 buah 756 yen). “Tart Tonka” adalah kue tart cokelat yang memiliki aroma dari kacang tonka yang menjadi salah satu bahan dari kue ini. Saat memakannya, dapat tercium pula wanginya yang dengan selintasan rasa pahit yang samar di dalam kemanisannya.

Kue manis ini diselesaikan dengan elegan lewat taburan debu-debu emas. Hasilnya adalah penampilan yang indah, sampai orang akan merasa sayang untuk memakannya.

Ketika penulis berhasil mengalahkan rasa sayang itu dan memasukkannya ke mulut, penulis terkejut akan keseimbangan sempurna antara adonan lapisan bawah yang padat dan lapisan atas yang berupa cokelat cair kental. Sensasinya adalah sensasi yang membuat penulis ingin meminta orang-orang untuk mencobanya walau hanya sekali saja.

Smoothies dengan aksen yogurt dan jahe pada pir Eropa

Selanjutnya adalah mencicipi “Poire Smoothies” (864 yen, dijual sampai akhir bulan Desember saja). Produk ini merupakan smoothies dengan aksen yogurt dan jahe yang diberikan pada pir Eropa dengan wangi kelas atas. Pir ini memiliki rasa manis yang jelas dan khas. Pengunjung dapat menikmatinya di dalam toko.

Ketika didekatkan ke mulut, tercium aroma ringan dari pir Eropa. Produk ini merupakan produk minuman yang di dalam rasa manisnya terdapat rasa pedas dari jahe yang ringan.

“Soft cream dewasa” dengan rasa yang kuat dan pahit

Yang terakhir adalah “Bitter Chocolate Soft Cream” (540 yen, ditambah macaron jadi 648 yen). Sama seperti “Poire Smoothies”, pembeli dapat menikmati produk ini di dalam toko. Produk ini berupa soft cream rasa coklat yang kuat dan pahit dengan after taste yang menyegarkan, sehingga bisa dimakan juga oleh orang yang tidak suka manis sekalipun. Kesan dari produk ini adalah “soft cream dewasa” yang tidak terlalu manis.

etalase HUGO & VICTOR berjajar kue-kue lezat
etalase HUGO & VICTOR berjajar kue-kue lezat

Selain produk-produk yang telah diperkenalkan kali ini, di etalase HUGO & VICTOR berjajar kue-kue lezat lainnya. Toko ini juga menjadi perhatian, sampai-sampai terbentuk antrean dari sebelum jam operasional saat hari pembukaannya. Mari kita cicip kue dengan rasa manis orang dewasa di HUGO & VICTOR.

Informasi Tempat
HUGO & VICTOR cabang Takashimaya Gate Tower Mall
Alamat: Aichi-ken, Nagoya-shi, Nakamura-ku, Mei-eki 1-1-3 Takashimaya Gate Tower Mall 2F
Jam operasional: 10.00-21.00 (LO 20.30)
Hari libur: mengikuti Takashimaya Gate Tower Mall

Provided by Japan Walker™, Tokai Walker™ (29 Agustus 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR