Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

I’m Donat, Orang Jepang Rela Antre Sampai Berjam-jam 

Kompas.com - 24/Apr/2024, 14:46 WIB
 A large line waiting for Im Donut, popular Japanese donut shop known for its fluffy, or raw donuts.
Lihat Foto
A large line waiting for Im Donut, popular Japanese donut shop known for its fluffy, or raw donuts.

 

OhayoJepang -  Belakangan ini orang Jepang rela antri hingga satu jam untuk membeli donat. Hal ini pun memancing rasa penasaran, seenak apa sih donat itu?

Donat yang sedang viral ini bernama I’m Donut, yang baru buka pada Maret 2022. Ini adalah donat yang diproduksi oleh Amam Dacotan, pembuat roti populer dari Fukuoka. Ia mengambil alih gerai kopi yang sudah tutup di bawah rel kereta Stasiun Nakameguro untuk dijadikan gerai donatnya.

Dulu, warga Jepang sangat menyukai Mr.Donut yang menjadi waralaba donat yang terkenal bahkan bisa menyaingi brand donat dari luar negeri. Kini, Mr.Donut punya saingan baru yakni, I’m Donut yang sedang jadi perbincangan.

I’m Donut sendiri telah memiliki lima cabang dengan bertambahnya empat cabang baru yang berada di Shibuya, Fukuoka, Harajuku, dan Omotesando.

Toko donat ini diketahui memiliki delapan jenis donat yang mereka beri nama sendiri. Tekstur donatnya kenyal dan lumer di mulut.

Dikutip dari Sora News 24, I'm donut adalah "donat nama" dalam bahasa Jepang, yang berarti donat ini dibuat lebih lembut daripada donat pada umumnya. 

Yang membuatnya lembut adalah adanya campuran labu di dalamnya. Belum lagi mentega bebas lemak trans dan campuran tepung khas Jepang yang membuat teksturnya semakin lembut. 

Pembelu dapat memilih dua jenis donat, baik yang berbahan dasar brioche maupun adonan yang lebih mirip kue.

Untuk sebuah donat, pembeli harus membayar sekitar  222-453 yen atau setara Rp 25.000-Rp 48.000.

undefined
undefined

Beberapa rasa yang bisa kamu coba diantaranya, donat polos, donat pistachio, donat framboise yang diisi dengan krim keju raspberry, dan glasir lemon dengan kacang pistachio.

Rasa donat paling unik adalah donat prosciutto yang dibuat dengan cacahan buah zaitun di dalam adonan dan disajikan dengan lelehan prosciutto Parma.

Buat kamu yang pengin mencoba donat ini, kamu harus bersabar mengantri antara 20 menit sampai 1 jam. Selain itu, datanglah lebih awal, karena jika sudah habis, toko donat ini akan segera menutup gerainya.

Itadakimasu!

Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.