Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

5 Rekomendasi Kuliner Cocok Dimakan saat Musim Panas di Jepang

Kompas.com - 3/Aug/2023, 09:16 WIB
Rekomendasi kuliner yang cocok dimakan saat musim panas
Lihat Foto
Rekomendasi kuliner yang cocok dimakan saat musim panas

OhayoJepang - Juni hingga September adalah musim panas di Jepang. Saat ini suhu udara di Jepang pun terbilang cukup panas, yakni 31 derajat Celsius.

Di tengah udara panas seperti ini, tentu salah satu hal menyenangkan adalah mencoba makanan dan minuman yang menyegarkan.

Berikut ini rekomendasi makanan dan minuman yang cocok dikonsumsi saat musim panas di Jepang, seperti dirangkum dari Tokyo Cheapo.

1. Kakigori

Manis dan menyegarkan, membuat kakiori menjadi makanan pertama yang muncul di benak saat musim panas di Jepang.

Baca juga: Cara Cari Kelas Bahasa Jepang di Sekitar Daerah Tempat Tinggalmu di Jepang

Dibuat dengan es serut dan segudang topping seperti buah-buahan dan sirup, kakigori adalah hidangan penutup yang cocok dinikmati untuk mendinginkan tenggorokan di tengah udara panas.

Kakigori hampir disukai semua orang karena rasanya yang segar dan manis. Kamu bisa menikmati kakigori di jajanan kaki lima maupun di kafe mewah.

2. Yakitori

Yakitori mirip dengan sate yang sering kita jumpai di Indonesia. Sebenarnya yakitori mudah ditemukan kapan pun, namun lebih populer selama musim panas.

Baca juga: Hal Penting yang Bisa Dilakukan di Kedutaan Besar di Jepang

Yakitori biasanya disajikan hangat dari panggangan. Sementara daging yang digunakan bisa daging ayam hingga daging babi.

Halaman:
Editor : Dinia Adrianjara

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.