Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Liburan di Fukuoka, Ini 3 Restoran Ramen di Area Hirao dan Takamiya

Kompas.com - 25/Aug/2018, 09:45 WIB
Hiramen tsuke soba
Lihat Foto
Hiramen tsuke soba

OhayoJepang - Area Hirao dan Takamiya di Fukuoka, Jepang, semakin ramai dengan bermunculannya berbagai restoran ramen. Salah satunya adalah restoran Hayakawa yang terkenal akan tori chintan shoyu (perpaduan kuah yang dibuat dari kaldu ayam bening dan kecap asin Jepang). Selain itu, ada pula pembukaan ulang restoran “Shinpu” yang terkenal di jalan Takamiya.

Restoran-restoran lainnya seperti Marugen dan Tetsuji yang tidak hanya menjual ramen, tetapi juga menjual berbagai variasi tsukemen dapat juga menjadi daya tarik area ini. Tsukemen adalah hidangan mi yang dimakan dengan mencelupkan mi ke kuah.

Tertarik mencoba? Berikut tiga rekomendasi restoran ramen di area Hirao dan Takamiya:

Hidangan Chuka Soba Hakata, Restoran Marugen

Hidangan “Hiramen tsuke soba” ini mengkombinasikan kuah yang diambil dari daging dan ikan, double soup ini sangat lezat. Harga hidangan ini adalah 730 yen.

Hidangan ini menggunakan mi yang sedikit keriting sehingga kuah mudah menempel saat dicelupkan. Kuah spesial dari kedai ini begitu nikmat, sampai-sampai kita ingin meminumnya hingga habis.

Jika kita memeras jeruk nipis yang disajikan di atas mi, rasa dari jeruk akan menonjol. Kita jadi bisa menikmati mi dengan rasa yang lebih menyegarkan.

Restoran Marugen
Restoran Marugen

Marugen merupakan restoran yang menjadi pelopor hidangan chuka soba dan tsukemen yang menggunakan kuah seafood di Fukuoka. Kuah ala Jepang yang dibuat dari bahan alami seperti katsuobushi (serutan ikan cakalang kering), niboshi (ikan kecil rebus yang dikeringkan), kombu (rumput laut), jamur shiitake, dan bahan-bahan lainnya yang merupakan rahasia rasa kuah ini.

Kuah tersebut kemudian dicampur dengan kuah tonkotsu (kuah yang dibuat dari rebusan tulang babi) dan kuah torigara (kuah yang dibuat dari rebusan tulang ayam). Hasilnya adalah double-soup original yang siap disajikan. Mi yang kenyal terasa nikmat disantap dengan kuah yang kental.

Informasi Tempat
Hakata Chuka Soba Marugen
Alamat : Fukuoka-shi, Chuo-ku, Hirao 2-2-18
Jam operasional : 11:30 - 23:30, hari Minggu dan hari libur 11.30-23.00 (last order 10 menit sebelum tutup) *jika persediaan habis tutup lebih awal
Libur : Senin (jika Senin libur nasional, libur hari Selasa)

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.