Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Rekomendasi Ramen Otentik dan Terkenal dari 5 Daerah Berbeda di Jepang

Kompas.com - 25/Feb/2023, 15:30 WIB
Ramen Jepang
Lihat Foto
Ramen Jepang

OhayoJepang - Salah satu kuliner yang sangat identik dengan Jepang adalah ramen.

Ramen sangat melekat dalam budaya Jepang. Tak heran, kamu akan menemukan beragam ramen di tiap daerah, yang dimasak dengan cara berbeda.

Meski dimasak dengan bahan dan cara berbeda, kamu akan mendapatkan kekayaan rasa dan kenikmatan dalam tiap mangkuk ramen. 

Berikut ini lima jenis ramen di berbagai daerah Jepang yang wajib kamu coba, seperti dilansir dari laman resmi Japan Travel. 

Baca juga: Ini Restoran Ramen Berbintang Michelin di Tokyo, Apa Istimewanya?

1. Hakata Ramen dari Fukuoka

Salah satu jenis ramen terpopuler adalah ramen Hakata atau ramen Tonkotsu. 

Ramen ini berasal dari kota Fukuoka di Prefektur Fukuoka. Hakata ramen lebih tipis dibandingkan mi lainnya, sehingga mudah dimasak.

Kamu bisa memilih tekstur mie yang ekstra keras hingga ekstra lembut sesuai selera. Kuahnya yang keruh dengan rasa lembut, dibuat dari daging rebus. 

Baca juga: Inilah 5 Kedai Ramen Terbaik di Fukuoka

Jika makan ramen hakata, kamu bisa meminta ekstra mi dari restoran jika mi yang pertama kamu pesan sudah habis. Sistem ini disebut dengan ‘kaedama’.

2. Sapporo Ramen dari Hokkaido

Halaman:
Editor : Dinia Adrianjara

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.