Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ini Restoran Ramen Berbintang Michelin di Tokyo, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 16/Apr/2020, 11:10 WIB
Hidangan andalan Tsuta, ramen shoyu, yang mengantarkan restoran tersebut menjadi ramenya pertama di Jepang dengan bintang Michelin pada 2016.
Lihat Foto
Hidangan andalan Tsuta, ramen shoyu, yang mengantarkan restoran tersebut menjadi ramenya pertama di Jepang dengan bintang Michelin pada 2016.

OhayoJepang - Kamu penggemar ramen? Jika "iya", maka restoran ramen dan soba Tsuta harus ada dalam daftar rekomendasimu. 

Saat ini sebaiknya di rumah saja, tetapi jika wabah corona berakhir dan ada kesempatan jalan-jalan di Tokyo, maka kunjungi restoran ini.

Baca juga: Inilah 5 Kedai Ramen Terbaik di Fukuoka

Restoran ramen ini pernah mendapatkan bintang Michelin. Inilah salah satu restoran ramen yang paling terkenal di Tokyo yang memikat para pecinta ramen dari dalam dan luar Jepang. Yuk, simak sepak terjang Tsuta.

Pindah dari Sugamo

Pendiri restoran Tsuta, Yuki Onishi, tidak dapat berpuas diri dengan Tsuta meskipun telah banyak memenangkan penghargaan baik domestik dan mancanegara.

Bahkan, restorannya telah membuka cabang di luar Jepang. Namun, hal-hal tersebut tidak membuat Onishi mawas diri.

Sebaliknya, pada November lalu, Onishi menutup Tsuta di tempat ia memulai dan berusaha selama tujuh tahun dan menjadi ramenya (restoran ramen) pertama yang dianugerahi bintang Michelin.

Awalnya restoran ini berlokasi di Sugamo, daerah kuno yang termasyur dengan keberadaan Tsuta.

Pendiri Tsuta, Yuki Onishi.
Pendiri Tsuta, Yuki Onishi.

Sebulan kemudian, Onishi kembali beraksi di daerah yang baru dengan dasar dan kreasi baru pada hidangan ramennya.

Jadi, apa yang berbeda? Pertama, Tsuta sekarang terletak di Yoyogi-Uehara, lingkungan di Tokyo yang lebih "hidup" dan modern dibandingkan Sugamo. Selain itu, Yoyogi-Uehara juga jauh lebih dekat ke jantung kota Tokyo.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.