Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Hore, “ICHIRAN Ramen” Tanpa Babi Kini Hadir di Shinjuku

Kompas.com - 5/May/2019, 10:28 WIB
100% Tonkotsu Free Ramen ICHIRAN Nishi-Shinjuku - Cabang Pertama-
100% Tonkotsu Free Ramen ICHIRAN Nishi-Shinjuku - Cabang Pertama-

OhayoJepang - Tennen Tonkotsu Ramen Senmonten ICHIRAN merupakan salah satu restoran ramen terkenal di Jepang. Restoran ini tidak hanya terkenal di kalangan orang Jepang, tetapi juga di antara wisatawan asing.

Berbeda dengan kebanyakan restoran ramen, ICHIRAN memiliki kursi pojokan privat dengan gaya tersendiri, sehingga pelanggan bisa fokus saat makan ramen tanpa terganggu lingkungan sekitar.

Sampai saat ini, restoran ini terkenal dengan ramen berkuah kaldu daging babi. Namun dengan banyaknya permintaan dari orang-orang yang tidak bisa memakan daging babi, ICHIRAN pun memunculkan konsep baru untuk cabang terbarunya. Mereka pun memperkenalkan “No Pork ICHIRAN ramen” di Shinjuku pada akhir Februari lalu.

Sesuai dengan konsep tersebut, cabang ini pun tak menyediakan ramen dengan bahan babi. Sebagai penggantinya, pihak restoran menggunakan kaldu ayam yang dicampur dengan bumbu rahasia. Ini merupakan gaya berbeda dari ramen ICHIRAN yang biasanya.

Walau begitu rasanya tidak mengecewakan. Pelanggan yang ingin mencoba rasa berbeda dari ramen ICHIRAN dijamin juga akan menikmati ramen bebas babi satu ini.  

“100% Tonkotsu Fushiyo Ramen” (1.180 yen) dengan tambahan topping “Gyuyaro”
“100% Tonkotsu Fushiyo Ramen” (1.180 yen) dengan tambahan topping “Gyuyaro”

“100% Tonkotsu Fushiyo Ramen” (1.180 yen) terbuat dari kaldu ayam dan bahan lainnya untuk menghasilkan rasa yang mendalam. Anda bisa menambahkan saus merah yang pedas untuk memberikan sensasi pedas pada kaldu yang kaya rasa. Taburan daun bawang akan membuat rasa kuah lebih ringan.   

Rekomendasi lainnya adalah menambahkan topping “Gyuyaro” (300 yen). Topping ini menggunakan daging sapi berkualitas baik. Daging sapi direbus secara perlahan dengan proses khusus sehingga tekstur daging lebih lembut. Rasa daging yang ringan berpadu seimbang dengan kuah dan mi spesial ICHIRAN.

Pihak restoran juga menyediakan “ICHIRAN Ramen Tanpa Babi” sebagai oleh-oleh. Harganya 2.200 yen untuk lima porsi.

Suvenir ICHIRAN Ramen Tanpa Babi
Suvenir ICHIRAN Ramen Tanpa Babi

Cicipi sendiri rasa baru yang menakjubkan dari ICHIRAN Ramen Tanpa Babi ini yang rasanya tak kalah lezat dengan ramen orisinal ICHIRAN.

100% Tonkotsu Free Ramen ICHIRAN Nishi-Shinjuku - Cabang Pertama-
Alamat: Gedung Otakibashi Pacifica 1F, 7-10-18 Nishi-Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo
Buka 24 jam
Akses: 5 menit jalan kaki dari stasiun JR Shinjuku pintu keluar Barat atau 4 menit jalan kaki dari stasiun Seibu-Shinjuku

Provided by Karaksa Media Partner (1 April 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.