Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

“Selfie” dengan Mesin Purikura di Jepang, Ini Cara Memakainya

Kompas.com - 17/May/2019, 18:29 WIB
pemotretan
pemotretan

OhayoJepang - Sebelum Instagram dan Snapchat memperkenalkan aneka filter dan stamp untuk foto selfie, Jepang sudah jauh lebih lama melakukan hal itu. Purikura adalah singkatan dari Purinto Kurabu (Klab Cetak), semacam photo box instant jika di Indonesia. Selama bertahun-tahun, Purikura telah menghasilkan selfie sempurna.

Melalui Purikura, Anda bisa menonjolkan setiap foto dengan mata yang lebih besar, kulit yang lebih cerah, dan bahkan kaki yang lebih langsing. Anda pun bisa menambahkan filter dan sticker untuk mendapatkan foto yang sempurna. Foto cetak pun bisa menjadi sticker tempel.  

Jika punya waktu luang saat di Jepang, cobalah mampir ke Purikura untuk membuat foto selfie. Dalam artikel ini, penulis yang sudah ahli menggunakan Purikura selama 10 tahun, akan memperkenalkan dunia Purikura yang menakjubkan.

Cara Mendapatkan Bidikan yang Sempurna

Ini sebenarnya lebih mudah daripada yang Anda bayangkan. Pada dasarnya, Purikura selesai dalam 4 langkah.

1. Pengaturan awal

pengaturan awal
pengaturan awal

Pertama, Anda ke sisi mesin dan bayar 400 yen. Lalu sentuh monitor untuk memulai. Pada langkah ini, Anda akan diminta untuk memilih jenis foto, jumlah orang, latar belakang, efek cahaya, dan sebagainya.

Tips: mesin Purikura biasanya hanya menerima 4 buah koin 100 yen untuk pembayarannya. Jika Anda tidak memiliki koin, Anda bisa menemukan mesin penukaran uang di dalam toko.

2. Pemotretan

 

pemotretan
pemotretan

Selanjutnya masuk ke dalam bilik pemotretan. Sentuh monitor untuk memulai. Namun sebelumnya taruh terlebih dahulu tas dan jaket Anda. Biasanya, suara dari mesin yang memandu hanya tersedia dalam Bahasa Jepang. Namun Anda bisa mencontek panduan dari pose yang ditampilkan di monitor.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.