Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

5 Kebiasaan Baik Orang Jepang yang Membuat Umur Panjang

Kompas.com - 13/Aug/2023, 16:03 WIB
Ilustrasi. Rahasia umur panjang orang Jepang.
Lihat Foto
Ilustrasi. Rahasia umur panjang orang Jepang.

OhayoJepang - Penduduk Jepang terkenal panjang umur dan sehat, karena memiliki beberapa kebiasaan baik. Jumlah penduduk berumur panjang di Jepang bahkan tertinggi dibandingkan negara-negara lain.

Selain karena perbedaan genetik, penduduk Jepang juga punya kebiasaan dan gaya hidup yang berpengaruh pada usia hidup.

Apakah kamu juga ingin umur panjang dan sehat? Ikuti kebiasaan baik yang bisa ditiru dari orang Jepang, seperti dilansir dari Today.

Baca juga: Wajib Coba Rekomendasi Kuliner Ini saat Jalan-jalan ke Hokkaido

1. Mengonsumsi rumput laut

Makanan orang Jepang didominasi banyak makanan nabati yang bergizi, salah satunya rumput laut. Ada banyak bentuk dan olahan rumput laut di Jepang, yang tentunya memiliki nutrisi tinggi.

Tumbuhan laut tinggi mineral seperti yodium, tembaga, dan besi, termasuk antioksidan, protein, serat dan lemak omega-3. Salah satu olahan yang kini terkenal adalah nori.

Kamu bisa makan camilan rumput laut sebagai pengganti kerupuk atau keripik, bahkan bisa dijadikan toping untuk berbagai masakan.

2. Mengonsumsi makanan laut

Kebiasaan mengonsumsi makanan laut juga punya manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Jepang adalah negara dengan tingkat penyakit jantung terendah di dunia, karena orang-orangnya suka makan makanan laut.

Baca juga: Tingkat Bahaya saat Terjadi Bencana Tanah Longsor di Jepang

Makanan orang Jepang mencakup sekitar tiga ons makanan laut sehari. Makan makanan laut dua kali dalam sepekan tidak hanya baik bagi kesehatan jantung, tapi juga kesehatan otak dan emosional.

Halaman:
Editor : Dinia Adrianjara

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.