Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Apa Daya Tarik Kota Tokyo yang Membuat Orang Indonesia Terkesan?

Kompas.com - 4/Dec/2023, 18:00 WIB
Ilustrasi
Lihat Foto
Ilustrasi

OhayoJepang - Salah satu orang Indonesia di Jepang, bernama Cahya (20-an), asal Jawa Tengah, saat ini bekerja sebagai pekerja pembersihan gedung dengan status Tokutei Gino di sebuah perusahaan pembersih di Tokyo. Meskipun dia telah belajar tentang Jepang saat masih di Indonesia, dia sangat terkejut ketika melihat kota besar seperti Tokyo.

Tokyo, ibu kota Jepang, adalah salah satu kota dengan kepadatan penduduk tertinggi di dunia, tempat banyak orang berkumpul. Tentang bekerja di Tokyo, Cahya mengatakan bekerja di kota besar Jepang adalah pengalaman paling luar biasa.

“Saya menikmati kehidupan yang ramai dan penuh semangat di kota, sambil menikmati pekerjaan dan kehidupan pribadi saya,” kata Cahya.

Daerah asalnya, Jawa Tengah, adalah provinsi dengan sejarah panjang di Indonesia, dengan banyak situs bersejarah, budaya tradisional, dan alam yang kaya. Di sisi lain, Tokyo adalah kota di mana tradisi dan teknologi modern berpadu, dan kamu dapat melihat segalanya, mulai dari kuil-kuil yang membuatmu merasakan sejarah, hingga kereta dan gedung pencakar langit terbaru.

Baca juga: Menikmati Kolaborasi Indah Trem dan Sakura di Tokyo

Ada banyak cara untuk menikmati kota penuh dengan pesona ini, dan masing-masing distrik juga memiliki karakteristiknya sendiri, tetapi distrik yang paling disukai Cahya adalah "Shibuya" dan "Shinjuku".

ILUSTRASI - Shibuya Crossing
ILUSTRASI - Shibuya Crossing

"Saya suka Shibuya dan Shinjuku karena ramai banyak anak muda dan suasananya menyenangkan, dan saya sering pergi bermain di sana saat libur. Saya merasa terinspirasi oleh anak muda modis dan tren Jepang," katanya.

Meskipun kota besar seperti Tokyo sangat berbeda dari daerah asalnya, Jawa Tengah, tampaknya salah satu daya tarik kota terbesar di Jepang ini adalah bahwa dia dapat menikmati perbedaan tersebut.

Hidup di Tokyo adalah pengalaman baru bagi dia, dan pengalaman itu juga membuat dia tumbuh. Tokyo adalah kota yang penuh semangat, dan energinya dapat dirasakan oleh siapa saja yang mengunjunginya.

Baca juga: Perayaan di Akhir November: Hari Pasangan yang Baik dan Hari Penghargaan Kerja

Provided by Karaksa Media Partner (28 November, 2023)

Editor : Redaksi Ohayo Jepang

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.