Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Toko Buku di Osaka Ini Selalu Ramai Pengunjung, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 4/Jul/2018, 20:35 WIB
Toko Buku Tsutaya Umeda dengan konsep taman yang ada di dalam kafe
Lihat Foto
Toko Buku Tsutaya Umeda dengan konsep taman yang ada di dalam kafe

WALAUPUN memiliki luas ruangan lebih dari 3.900 meter persegi, toko buku Tsutaya Umeda selalu ramai hingga sulit untuk menemukan kursi kosong. Bahkan beberapa area lounge yang mengenakan biaya masuk pada akhir pekan dan hari libur pun masih tetap ramai dikunjungi pengunjung.  

Toko Buku Tsutaya Umeda sendiri terletak di lantai sembilan dari LUCUA 1100, wilayah bisnis Umeda, Osaka. Lalu, mengapa Toko Buku Tsutaya Umeda begitu ramai?

Seperti di tengah taman

"Pengunjung banyak yang datang tanpa alasan tertentu, dan meskipun sudah datang berkali-kali pengunjung dapat menemukan sesuatu yang baru melalui buku. Terlebih lagi, ruangan yang luas dan terasa seperti taman bisa dianggap penting di Umeda yang merupakan kota bisnis," jelas kepala toko, Kamei-san, yang juga ikut terlibat dalam pembukaan toko.

Pada angket yang telah disebar sebelumnya, banyak responden yang menginginkan adanya taman. Oleh karena itu, garden lounge dibuat dengan konsep taman di dalam kafe.

Menemukan dunia lain melalui buku

Toko buku ini menerapkan tema “saran untuk gaya hidup baru”. Hal ini ditunjukkan dengan deretan buku-buku yang diseleksi dengan nuansa serta sudut pandang yang unik. Pengunjung akan dibuat ingin membaca buku-buku dengan genre yang berbeda dari yang biasa dibaca.

Selain itu, toko ini menyediakan fasilitas concierge di 11 area toko buku ini. Fasilitas ini merupakan sesuatu yang masih jarang ditemui di toko buku lainnya. Tugas dari concierge secara luas yaitu mulai dari menyarankan buku, menyelenggarakan event dan pameran, hingga membuat sudut pembelian untuk barang-barang yang berhubungan dengan suatu buku tertentu.

Ada kalanya pelanggan menunjuk concierge untuk membantu mereka. Keberadaan concierge seperti ini diharapkan menjadi salah satu kesempatan untuk menemukan sebuah gaya hidup yang baru.

Memberikan saran tentang karir untuk para pebisnis

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.