Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Lihat Benteng Peninggalan Perang Jepang-Rusia di Imabari, Cantik!

Kompas.com - 16/Jan/2024, 15:16 WIB
Menelusuri jejak benteng pertahanan Geiyo di pulau Oshima (小島).
Lihat Foto
Menelusuri jejak benteng pertahanan Geiyo di pulau Oshima (小島).

OhayoJepang - Kota Imabari menjadi pintu masuk untuk memulai petualangan bersepeda di jalur sepeda "Shimanami Kaido" dari sisi Shikoku. Namun, pesona Imabari tidak hanya terbatas pada bersepeda.

Ada banyak tempat dan pengalaman menarik yang mungkin belum kamu ketahui di Imabari. Kali ini, Ohayo Jepang akan memperkenalkan dua lokasi yang menarik untuk dikunjungi. 

Oshima Geiyo Yosai Iseki Gun (Benteng pertahanan Geiyo di Pulau Oshima)

Di era Perang Rusia-Jepang, benteng ini dibangun sebagai benteng pertahanan untuk mencegah invasi dari Angkatan Laut Rusia. Di pulau ini, jalur pejalan kaki telah dibangun dengan rapi, memungkinkan kamu untuk menikmati pemandangan sambil berjalan-jalan. Kamu juga bisa melihat bekas meriam dan replika meriam yang menjadi saksi bisu sejarah perang.

Lokasi: Oshima, Imabari-shi, Ehime

Oshima Ishi Bunka Taiken Tour (Tur pengalaman budaya Batu Oshima)

Batu berharga yang ditambang di Oshima, Shimanami Kaido ini, memiliki keunikan tersendiri. Batu ini dikenal dengan ketahanannya yang luar biasa dan keindahannya yang bertahan lama. 

Kamu pasti akan terpesona mengetahui bahwa batu ini telah digunakan dalam berbagai bangunan terkenal seperti Gedung Parlemen, Kantor Pusat Bank Jepang, dan Istana Tamu Akasaka.

Alamat: 6355-2 Miyakubo, Miyakubo-cho, Imabari-shi, Ehime

Meski kali ini Ohayo Jepang hanya membahas dua lokasi, namun di Imabari masih menyimpan banyak tempat menarik lainnya. 

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.