Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Informasi Ujian: Tokutei Gino No.1 "Penerbangan (Ground Handling)"

Kompas.com - 12/Feb/2024, 08:29 WIB
Ilustrasi. Tokuteu Gino: Industri Penerbangan
Lihat Foto
Ilustrasi. Tokuteu Gino: Industri Penerbangan

OhayoJepang - Kali ini, mari kita lihat ikhtisar ujian untuk mendapatkan status tinggal Tokutei Gino No.1 "Penerbangan".

Ada dua bagian dalam ujian bidang penerbangan, jadi pertama-tama kita akan melihat ikhtisar ujian untuk Ground Handling atau penanganan darat di bandara. 

Baca juga: Informasi Ujian: Tokutei Gino No.1 "Penerbangan (Perawatan Pesawat)"

Konten Ujian
Mereka yang bertujuan untuk mendapatkan visa Tokutei Gino diwajibkan lulus ujian yang membuktikan tingkat keterampilan dan kemampuan bahasa Jepang.

Namun, jika kamu telah menyelesaikan pelatihan keterampilan No.2 di bidang yang relevan dengan baik, kamu akan dibebaskan dari ujian berikut.

Bagi mereka yang telah menyelesaikan Pelatihan Teknis No.2 di bidang selain penerbangan, hanya akan dibebaskan dari ujian bahasa Jepang.

1. Ujian Keahlian
Ujian Evaluasi Tokutei Gino No.1

Untuk mendapatkan kualifikasi Tokutei Gino No.1 di bidang penerbangan, diperlukan lulus Ujian Evaluasi Tokutei Gino No.1 dan tidak ada ujian pengganti.
Ikhtisar Ujian Evaluasi adalah sebagai berikut.

Tingkat Keterampilan:

  • Tingkat di mana sekitar 70% orang yang memiliki pengalaman kerja sekitar 2 tahun lulus
  • Tingkat ujian yang dapat memastikan bahwa peserta dapat melakukan tugas seperti membantu dalam mengarahkan dan menarik pesawat di bandara, mengurutkan dan memuat barang dan bagasi tanpa merusaknya, di bawah pengawasan dan bimbingan instruktur atau pemimpin tim yang memiliki kualifikasi internal.

Syarat Mengikuti Ujian:

  • Warga asing yang berusia 17 tahun atau lebih pada hari ujian
  • Jika mengikuti ujian di Jepang, harus memiliki status tinggal di Jepang (visa kunjungan singkat juga diperkenankan)

Bahasa Ujian: Bahasa Jepang. Namun, istilah khusus dan sejenisnya mungkin ditulis dalam bahasa lain sebagai catatan kaki.

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.