Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Informasi Ujian: Tokutei Gino No.1 "Budidaya"

Kompas.com - 29/Feb/2024, 09:08 WIB
Sebuah pabrik pengolahan makanan telur ikan cod pedas (Fokus pada mentaiko) di Prefektur Shizuoka, Jepang.
Lihat Foto
Sebuah pabrik pengolahan makanan telur ikan cod pedas (Fokus pada mentaiko) di Prefektur Shizuoka, Jepang.

OhayoJepang - Kali ini, mari kita lihat ikhtisar ujian untuk mendapatkan status tinggal Tokutei Gino No.1 dalam bidang "Perikanan".

Ada dua jenis ujian dalam bidang perikanan, yaitu "Perikanan" dan "Budidaya", jadi kali ini kita akan melihat tentang jenis ujian "Budidaya."

Baca juga :  Home Bekerja di Jepang Visa Informasi Ujian: Tokutei Gino No.1 "Perikanan"

Konten Ujian
Untuk mendapatkan status tinggal Tokutei Gino No.1, diwajibkan lulus ujian yang membuktikan tingkat keterampilan dan kemampuan bahasa Jepang.

Namun, bagi mereka yang telah menyelesaikan Pelatihan Teknis No.2 di bidang yang relevan dengan baik akan dibebaskan dari ujian di bawah ini.

Jika kamu telah menyelesaikan Pelatihan Teknis No.2 di bidang lain selain perikanan, hanya akan dibebaskan dari ujian bahasa Jepang.

(1) Ujian Keahlian
Ikhtisar "Ujian Pengukuran Keterampilan Perikanan No.1 (Budidaya)" adalah sebagai berikut.

Tingkat Keterampilan:

  • Mengukur kemampuan untuk memahami instruksi dari pengawas dan melaksanakannya dengan tepat, atau kemampuan untuk melaksanakannya berdasarkan penilaian sendiri dalam bidang budidaya.
  • Tingkat di mana memastikan bahwa peserta dapat membuat, memperbaiki, dan mengelola bahan budidaya, mengelola pertumbuhan hewan dan tumbuhan budidaya, memanen dan memproses hewan dan tumbuhan budidaya, serta memastikan keamanan dan kesehatan.

Syarat Mengikuti Ujian:

  • Orang asing yang berusia 17 tahun atau lebih pada hari ujian. Namun, bagi warga negara Indonesia, usia minimum adalah 18 tahun.
  • Jika mengikuti ujian di Jepang, harus memiliki status tinggal di Jepang (Visa untuk kunjungan singkat juga diperkenankan.)

Bahasa Ujian: Bahasa Jepang (Hiragana, Katakana atau Kanji dengan Furigana)

Metode Pelaksanaan: Ujian praktik dan ujian teori menggunakan metode CBT atau paper based test.

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.