Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pecinta Kucing Wajib Kunjungi Kuil Gotokuji Tokyo, Ada Apa Saja?

Kompas.com - 17/May/2024, 22:11 WIB
 Kuil Gotokuji Tokyo
Lihat Foto
Kuil Gotokuji Tokyo

 

OhayoJepang - Panggilan untuk para pecinta kucing, jangan lewatkan kunjungan ke Kuil Gotokuji Tokyo. Ada apa saja di sana? Berikut Ohayo Jepang beri ulasannya!

 

Kuil Gotokuji, yang terletak di kawasan Setagaya di Tokyo. Ini adalah kuil Buddha yang disebut sebagai tempat kelahiran maneki-neko, atau patung kucing pembawa keberuntungan.

 

Patung-patung kecil ini, berbentuk seekor kucing sedang duduk dan memberi isyarat dengan kaki depannya. Maneki-neko sangat populer di kalangan pecinta kucing.

Baca juga: Menikmati Keindahan Musim Semi di Kuil Bunga Sakura Kyoto

 

Meskipun ada banyak jenis maneki-neko yang mengangkat kaki kanan atau kiri, Kuil Gotokuji mengkhususkan diri pada versi kaki kanan dari simbol keberuntungan ini.

 

Dilansir dari Live Japan, legenda kuil menyatakan bahwa pada awal abad ke-17, Ii Naotaka (yang saat itu merupakan penguasa kedua Domain Omi-Hikone) melarikan diri dari badai petir yang datang tiba-tiba. Ia lantas diselamatkan oleh seekor kucing dan diundang masuk ke dalam kuil.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.