Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Rasa Baru “Nama-dorayaki” dari Toko “Oboroya Zuiundo”

Kompas.com - 28/Aug/2018, 13:47 WIB
Nama-dorayaki Mapel Kopi (kiri) dan Nama-dorayaki Buah-buahan (kanan)
Nama-dorayaki Mapel Kopi (kiri) dan Nama-dorayaki Buah-buahan (kanan)

OhayoJepang - Produk “Nama-dorayaki” langsung populer sejak diluncurkan oleh toko kue “Oboroya Zuiundo” Kyoto. Kue “Nama-dorayaki” ini penuh isian krim lembut dengan berbagai macam rasa, seperti ogura (pasta kacang merah) yang klasik, matcha (teh hijau bubuk), wijen hitam, maple (sejenis sirop) kopi yang aroma manisnya menggoda, serta rasa baru buah-buahan yang semakin menarik perhatian pelanggan.

Meski tidak bisa reservasi lebih dahulu dan satu orang hanya bisa beli 1 buah, tetapi tetap layak untuk antre demi mendapatkannya.

"Nama-dorayaki Mapel Kopi" sangat populer sejak diperkenalkan pada bulan November 2017. Manisnya mapel dan rasa kopi yang sedikit pahit berpadu dengan sempurna. "Nama-dorayaki Rasa Buah-buahan" adalah produk terbaru yang mulai dijual sejak bulan Mei, terdiri dari campuran potongan melon, mangga, pir, dan raspberry yang dipadu dengan krim segar. Keduanya dijual seharga 340 yen.

Coba juga rasa klasik

"Nama-dorayaki Ogura" adalah kombinasi dari rasa manis kacang merah dan krim, ditambah aroma adonan dorayaki yang berpadu dengan sangat baik.

Lapisan krim dengan ketebalan sekitar 7 cm
Lapisan krim dengan ketebalan sekitar 7 cm

"Nama-dorayaki Matcha" yang kaya akan rasa teh dari Uzi, Kyoto. Krim dengan pasta kacang merah yang tidak terlalu manis.

"Nama-dorayaki Wijen Hitam", merupakan perpaduan adonan biji wijen bertekstur elastis dan krim yang kaya menghasilkan aroma wijen yang luar biasa.

Dengan menggabungkan dua jenis krim rendah lemak, menghasilkan mahakarya berupa krim yang ringan dengan ketebalan sekitar tujuh centimeter. Ditambah dengan rasa manis dari lapisan butiran kacang merah pada bagian dalam adonan dorayaki.

Untuk menghindari kepadatan dalam toko, hanya beberapa orang yang bisa masuk bersamaan
Untuk menghindari kepadatan dalam toko, hanya beberapa orang yang bisa masuk bersamaan

Untuk menghindari kepadatan, hanya beberapa orang yang bisa masuk bersamaan. Kue “Nama-dorayaki” disusun di kulkas yang ada di sebelah kanan. Semua ukuran kuenya cukup besar sehingga pelanggan dapat puas menikmatinya. Ada juga kue "Oboro" (mulai dari 160 yen), pasta kacang dibungkus dengan warabi mochi (salah satu kue tradisional Jepang) yang lembut.

Antrean sejak sebelum toko dibuka.
Antrean sejak sebelum toko dibuka.

Pelanggan selalu mengantre sebelum toko dibuka. Ada hari-hari ketika kue habis terjual dalam dua jam saja. Namun biasanya kue akan terjual habis saat siang hari. Jika ingin beli “Nama-dorayaki”, sebaiknya datang pada pagi hari!

Informasi lokasi:
Oboroya Zuiundo
Alamat: Kyoto-shi, Kita-ku, Shichiku Kamitakedono-cho 43
Jam operasional: 9: 00-19: 00 (toko langsung tutup jika kue sudah terjual habis)
Hari libur: tidak ada
Akses:  10 menit dengan bus kota nomor 37 dari Stasiun Kitaoji, 3 menit dari halte Shimotakedono-cho

Provided by Japan Walker™, Kansai Walker™ (6 Juni 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR