Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

4 Festival Musim Semi di Jepang yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Kompas.com - 18/Mar/2024, 18:45 WIB
Ilustrasi. 5 festival musim semi yang wajib didatangi di Jepang,
Lihat Foto
Ilustrasi. 5 festival musim semi yang wajib didatangi di Jepang,

OhayoJepang - Memasuki musim semi, beberapa festival akan digelar di Jepang. Untuk kamu yang akan mengunjungi Jepang untuk melihat keindahan bunga sakura, tak ada salahnya untuk menghadiri dan mengikuti keseruan festival musim semi di sana.

Berikut adalah daftar festival musim semi yang berhasil dihimpun Ohayo Jepang : 

1. Festival bunga plum Mito (Mito no Ume Matsuri)

undefined
undefined

Festival ini digelar di Ibaraki, tepatnya di Taman Kairakuen. Dilansir dari Japan Wireless, festival ini akan membawamu menikmati padang rumput indah yang dihiasi dengan pohon plum merah muda dan putih yang sedang mekar.

Diperkirakan ada 3000 pohon plum dalam 100 varietas, yang siap memanjakan mata para pengunjung.

Festival bung aplum Mito disebut sebagai festival terbesar di Jepang Timur yang diadakan pada bulan Februari hingga Maret. Tahun 2024 ini festivall bunga plum Mito digelar pada 10 Februari hingga 17 Maret 2024.

Tak hanya siang hari, pada malam hari festival ini juga akan menyajikan pemandangan indah dengan pohon plum yang bersinar dengan lampu-lampu yang semakin mempercantik suasa.

Selama festival, acara khusus juga diadakan termasuk seni lampu lilin, festival anggur prem, dan upacara minum teh. Penjual makanan dan minuman lokal juga bisa menjadi tujuan kuliner kamu saat berkunjung. 

Selain bunga plum, taman ini juga menampilkan taman lanskap tradisional, bangunan bersejarah Jepang, dan hutan bambu.

Untuk pengunjung yang ingin menikmati festival bunga plum Mito, mereka akan diminta untuk membayar biaya masuk sebesar 300 yen.

Kunjungi situs resmi berikut ini untuk keterangan lebih lanjut:

Ibaraki Guide

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.