Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Daftar Bunga yang Mekar saat Musim Semi di Jepang

Kompas.com - 30/Mar/2024, 14:04 WIB
Tak hanya sakura, tahun ini untuk pertama kalinya kebun nanohana (canola) juga diterangi oleh pencahayaan pada malam hari “Akaginanmen Senbonzakura”.
Lihat Foto
Tak hanya sakura, tahun ini untuk pertama kalinya kebun nanohana (canola) juga diterangi oleh pencahayaan pada malam hari “Akaginanmen Senbonzakura”.

Bunga sakura terkenal sebagai bunga yang mekar saat musim semi di Jepang.

Sakura begitu terkenal, hingga menjadi mejadi magnet bagi wisatawan dari berbagai negara untuk datang dan melihat langsung kecantikan sakura di Jepang.

Namun, selain sakura sebenarnya ada banyak bunga cantik lain yang mekar di Jepang.

Bunga ini punya berbagai warna dan nama, misalnya nanohana yang punya warna kuning cerah cantik atau wisteria Jepang dengan warna ungu, merah muda, dan putih.

Berikut daftar bunga yang mekar saat musim semi di Jepang dikutip dari situs Japan.travel (JNTO), lengkap dengan keterangan tempat terbaik melihat bunga ini.

Nanohana

Nanohana adalah anggota keluarga mustard dan sering digunakan dalam makanan Jepang termasuk tempura dan lauk sayuran.

Kelopak bunganya yang berwarna kuning cerah menandakan datangnya musim semi ketika bunga ini mulai mekar sekitar akhir Desember (musim mekar di sini berakhir pada Februari) di Kota Ibusu, Kagoshima, di wilayah Kyushu.

Bergerak ke arah utara Jepang, nanohana mekar dari awal Maret hingga April di Fukuoka, dari Maret hingga April di wilayah Kansai dan Hokuriku di Honshu, dan dari akhir April hingga Mei di wilayah Tohoku.

Tempat yang paling terkenal untuk melihat nanohana adalah SL (Steam Locomotive) di Kota Mooka, Sakura, Jalan Nanohana, Prefektur Tochigi.

Halaman:
Editor : silvita.agmasari@gmail.com

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.