Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

6 Kedai Ramen di Jepang yang Pasti Enak!

Kompas.com - 27/Jul/2018, 08:09 WIB
Ramen di Kedai Mensho, Tokyo.
Lihat Foto
Ramen di Kedai Mensho, Tokyo.

KOMPAS.com - Liburan di Jepang dan ingin berburu ramen? Jepang memang punya banyak makanan khas yang menggugah selera. Ramen adalah salah satunya. Makanan berkuah ini cocok untuk dinikmati kapan saja, dan selalu menjadi incaran wisatawan.

Sedikitnya ada enam kedai yang baru dibuka, namun sudah populer karena kelezatan rasa ramennya. Berikut daftar enam gerai ramen tersebut.

1. MENSHO, Tokyo

Kedai Mensho yang terletak di daerah Bunkyo, Tokyo, dibuka pada Desember 2016 sebagai kedai ke-7 dari grup ramen terkenal Menya-Shono yang ada di daerah Ichigaya.

(BACA:  Liburan di Hokkaido, Yuk Mampir di Danau Shikotsu)

Kedai ini mengusung konsep farm to bowl yang berarti "menghubungkan produsen dengan konsomen melalui semangkuk ramen". Bahan-bahannya pun dikumpulkan dari seluruh
Jepang dan dipilih secara selektif.

(BACA: 5 Restoran Ramen Lezat di Sekitar Stasiun Kyoto)

Kedai ini juga berfungsi sebagai pilar grup karena memiliki ruang untuk membuat mi yang akan digunakan di kedai-kedai dari grup Menya-Shono.

Shio Ramen (1.000 yen)
Kuah kaldunya 100 persen dibuat dari ikan kakap dan hotate (sejenis kerang) yang digodok dalam air dari onsen Satsuma, yang lalu dibumbui dengan empat jenis garam.

Ramen di Kedai Mensho, Tokyo
Ramen di Kedai Mensho, Tokyo
Salah satunya adalah garam Tamamo yang diproduksi di ladang garam Okunoto, Prefektur Ishikawa. Rasanya akan berubah bila Anda memasukkan kerang hotate kering dan
karasumi.

Yakitate Komugi Tsukemen (1.000 yen)
Mi chukamen dengan wangi yang khas dan tekstur yang kasar seperti Juwari soba (soba yang terbuat dari 100 persen tepung soba) ini terbuat dari 100 persen gandum Yukichikara yang diproduksi di Prefektur Iwate.

Pertama, nikmati dulu mi dengan rebusan air onsen Satsuma, baru mencelupnya ke kuah dari daging bebek Iwate.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.