Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Industri Perikanan di Jepang

Kompas.com - 19/Dec/2019, 11:08 WIB
Nelayan di Jepang.
Nelayan di Jepang.

OhayoJepang - Industri perikanan di Jepang merupakan salah satu industri perikanan terbaik di dunia. Hal ini terjadi karena kombinasi kerja keras dan keterampilan nelayan Jepang yang terakumulasi dari sejarahnya yang panjang. 

Dengan semua itu, Jepang menjadi satu dari negara di dunia yang memiliki pasar grosir hasil laut terbesar di dunia. Hal ini terfokus di Pasar Tsukiji yang telah banyak dikenal secara internasional dibandingkan dengan pasar ikan lainnya di Jepang.   

Di sisi lain, sama dengan industri perikanan secara global, industri perikanan Jepang juga menghadapi masalah yang dipengaruhi oleh pemanasan global berupa pengurangan jumlah ikan tangkapan, sedangkan permintaan ikan di pasar terus meningkat. 

Nelayan Jepang tetap berusaha sekuat mungkin untuk menanggulangi hal tersebut dengan menggunakan pengalaman dan perkembangan teknologi yang ada untuk membangun teknologi baru di bidang perikanan ini. 

Bidang ini termasuk ke dalam bidang yang membuka lowongan untuk jenis visa Pekerja Berketerampilan Spesifik. Program visa yang dibuat oleh pemerintah Jepang untuk menanggulangi kekurangan tenaga kerja di 14 sektor bidang industri. 

Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai jenis pekerjaan, lingkungan kerja, keterampilan yang dibutuhkan, prospek kerja dan gaji yang diterima.

Apa pekerjaan yang dilakukan oleh orang di Industri Perikanan?

Pekerjaan yang dilakukan oleh industri perikanan lebih dari hal yang dibayangkan oleh banyak orang.

Tidak hanya naik kapal, pergi ke laut dan menangkap ikan saja, tapi pekerja bidang ini juga harus peduli terhadap usaha-usaha ilmiah yang dilakukan untuk menanggulangi pengurangan populasi ikan. 

Pengetahuan mengenai laut, pelayaran dan hewan laut adalah kemampuan yang dibutuhkan oleh industri ini. Keselamatan juga merupakan hal yang diprioritaskan karena bekerja di laut lepas sangatlah berbahaya.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.