Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Liburan ke Tokyo, Ini 5 Oleh-oleh Pilihan dari Area Asakusa-Oshiage

Kompas.com - 5/Oct/2018, 16:18 WIB
”Tokyo Skytree Nadaman Monaka” dari THE SKYTREE SHOP
Lihat Foto
”Tokyo Skytree Nadaman Monaka” dari THE SKYTREE SHOP

OhayoJepang - Asakusa merupakan tempat wisata populer yang menjadi representasi dari Tokyo. Toko oleh-oleh pun mulai bertambah. Toko-toko ini tidak hanya mengincar pengunjung orang Jepang tetapi juga orang asing.

Selain itu, Tokyo Solamachi yang berada di Tokyo Skytree juga dikembangkan menjadi surga oleh-oleh yang menyediakan berbagai jenis oleh-oleh. Banyak pengunjung yang kebingungan harus membeli oleh-oleh apa saking banyaknya pilihan.

Oleh karena itu, artikel kali ini akan membahas toko-toko oleh-oleh di area Asakusa dan Oshiage, Tokyo. Berikut oleh-oleh terpopuler yang masuk peringkat lima besar.

“Asakusa Brandy Cake” dari toko Shimizu cabang Asakusa

“Asakusa Brandy Cake” dari toko Shimizu cabang Asakusa
“Asakusa Brandy Cake” dari toko Shimizu cabang Asakusa

“Asakusa Brandy Cake” bisa dibeli di toko camilan Barat ala Eropa, Shimizu cabang Matsuya Asakusa. Kue ini dijual dengan harga 1.998 yen per buah. Kue berupa pound cake ini merupakan camilan untuk orang dewasa dengan rasa brendi (sejenis minuman alkohol) yang kuat.

Nikmati aroma yang kaya dari Napoleon Brandy langsung dari kue ini. Brendi produksi Perancis ini hasil fermentasi selama bertahun-tahun.

Kue ini dibuat dengan menambahkan brendi ke adonan yang terbuat dari campuran bubuk kacang almond dan mentega, juga madu. Kemudian, adonan itu difermentasikan selama satu minggu. Bila mendiamkan kue ini selama satu sampai dua bulan setelah dibeli, rasanya akan berubah menjadi lebih dalam.

“Oleh-oleh Asakusa mudah diketahui. Keunggulannya ada di keseimbangan rasa adonan seperti Castella yang lembut dan aroma brendi yang mewah. Rasa kue yang tidak begitu manis yang ditambahkan aroma Brandy Napoleon ini sangat cocok untuk orang yang menyukai alkohol. Cocok juga dijadikan oleh-oleh untuk keluarga yang tidak ada anak-anaknya,” ujar seorang jurnalis dessert bernama Hiraiwa Rio.

Informasi Tempat
Shimizu Matsuya Asakusa-ten (cabang Matsuya Asakusa)
Alamat: Tokyo-to, Taito-ku, Hanakawado 1-4-1 Matsuya Asakusa 1F
Jam operasional: 10.00-20.00
Hari libur: sesuai gedung Matsuya Asakusa

“Masajiro-san no Mago no Goma Kuro-goma & Shiro-goma” dari toko Isomura Masajiro

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.