Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

2 Tempat di Ginza Jepang Sengaja Tak Diberi Trotoar, Apa Alasannya?

Kompas.com - 4/May/2024, 18:44 WIB
Ginza adalah salah satu shopping district terkenal di Tokyo
Lihat Foto
Ginza adalah salah satu shopping district terkenal di Tokyo

 

OhayoJepang - Ginza adalah pusat kota Tokyo, dengan jalan-jalan yang penuh pesona.

Kamu mungkin belum menyadari bahwa saat berjalan di kota Ginza, ada dua jenis jalan, yaitu jalan dengan trotoar yang memiliki perbedaan tingkat dan jalan tanpa trotoar. 

Jalan dengan trotoar yang memiliki perbedaan tingkat, seperti Ginza-dori dan Harumi-dori, adalah jalan lama yang dibangun pada tahun 1612.

Sementara itu, jalan tanpa trotoar adalah jalan baru yang dibangun setelah kebakaran besar Meireki pada 1657 sebagai upaya pencegahan bencana, dan jumlahnya terus bertambah setiap kali terjadi gempa bumi atau kebakaran. 

Baca juga  : Hanami di Miyagi Jepang, Ada 500 Pohon Sakura yang Berbeda Jenis

Contoh jalan ini adalah Konparu-dori dan Azuma-dori di Ginza 3-4 Chome. Jalan-jalan ini sepenuhnya dikembangkan selama pembangunan kota batu bata.

Kali ini, kami akan memperkenalkan dua jalan tanpa trotoar di Ginza. 

1. Ginza-Renga-dori St. (Ginza 1-4 Chome)

Ginza-Renga-dori St. (Ginza 1-4 Chome)
Ginza-Renga-dori St. (Ginza 1-4 Chome)

Tahun Penamaan: 2009

Pada era Meiji (1868 - 1912), Ginza adalah tempat yang bisa digambarkan dengan kata-kata seperti "bangunan bata", "kolonade", dan "lampu gas". 

Tempat ini memberikan kesan seperti kota-kota di Eropa. Namun, jika kita bicara tentang nama jalan, hanya ada satu nama, yaitu "Gasuto" (artinya "lampu gas") yang menggambarkan ciri khas arsitektur periode tersebut dalam sejarah distrik Ginza. 

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.