Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Turis Berlebihan, Pemerintah Jepang akan Tutup Pemandangan Gunung Fuji di Spot Ini

Kompas.com - 2/May/2024, 00:14 WIB
Kombini dengan pemandangan gunung Fuji yang indah.
Lihat Foto
Kombini dengan pemandangan gunung Fuji yang indah.

OhayoJepang - Pemerintah kota Fujikawaguchiko, Prefektur Yamanashi, memutuskan untuk memasang layar setinggi 2,5 meter untuk mencegah wisatawan mengambil gambar Gunung Fuji yang menjulang di belakang toko serba ada, Lawson.

Hal ini karena banyaknya turis asing yang berperilaku buruk di sekitar spot ini. 

Pembangunan layar penutup setinggi 2,5 meter dan panjang 20 meter akan dimulai pada awal minggu depan (awal Mei), kata seorang pejabat dari Fujikawaguchiko, Prefektur Yamanashi, seperti dikutip dari The Japan Times.

“Sangat disayangkan kami harus melakukan ini, karena masih banyak wisatawan yang tidak menaati peraturan, meninggalkan sampah dan mengabaikan peraturan lalu lintas,” katanya.

Baca juga  : Melihat Megahnya Gunung Fuji dari Danau Kawaguchiko

Ini bukanlah hal pertama yang dilakukan pemerintah Jepang untuk mengatasi overtourism. Sebelumnya, Kyoto juga sudah melarang pengunjung masuk ke gang-gang kecil milik pribadi.

Jepang disebut sedang mengalami overtourism. Jumlah wisatawan luar negeri yang berkunjung ke negara ini mencapai rekor tertinggi, dimana pengunjung bulanannya melebihi 3 juta pada bulan Maret untuk pertama kalinya.

Pemandangan gunung Fuji di belakang Lawson

Gunung Fuji, gunung tertinggi di Jepang, dapat difoto dari berbagai tempat di kota resor Fujikawaguchiko.

Namun sudut pandang ini sangat populer karena gunung berapi yang megah muncul di belakang salah satu toko serba ada Lawson, yang banyak terdapat di Jepang.

Karena itulah, spot foto ini jadi sangat populer. Sebagian turis non-Jepang lantas memadati trotoar di sebelah Lawson.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.