Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Bikin Ngiler, 5 Makanan Musim Semi Jepang yang Wajib Kamu Coba!

Kompas.com - 2/Mar/2023, 15:00 WIB
Salah satu makanan khas musim semi yaitu mochi sakura
Lihat Foto
Salah satu makanan khas musim semi yaitu mochi sakura

OhayoJepang - Saat bunga sakura mulai bertunas, warga Jepang selalu menyambut musim semi dengan baik. Menurut mereka, musim ini menandakan keceriaan dan h​​arapan yang bertumbuh.

Di Negeri Sakura, ada makanan yang hanya bisa dinikmati atau lebih enak disantap saat musim semi, lho. Mulai dari hidangan gurih tradisional, hingga yang kekinian.

Tak hanya  berbau sakura, makanan khas musim dingin Jepang ini terdiri dari berbagai bahan. Mulai dari makanan hewani, buah, hingga olahan.

Penasaran apa saja? Yuk simak artikel berikut ini.

Baca juga: Mekar di Musim Semi, Ini 7 Jenis Bunga Sakura Paling Indah di Jepang

1. Ume

Ume merupakan bunga plum yang menjadi tanda pertama musim semi di Jepang. Kamu bisa melihat suguhan rasa ume di mana pun di Jepang.

Meskipun sebagian besar buah ini tersedia sepanjang tahun, namun ada olahan ume yang dibuat musiman juga. Tidak semua orang bisa memakan buah ini karena rasanya sangat asam.

Tapi, selama musim semi, kamu bisa menemukan beberapa produk ume yang lebih segar di festival dan departement store atau supermarket. Produk yang ditawarkan, antara lain selai, sirup, dan prem kering yang bisa dibawa untuk oleh-oleh.

Baca juga: Tempura Bukan Makanan Asli Jepang, Ini Sejarah Panjangnya

2. Mochi Sakura

Karena semi adalah musimnya sakura, tentu saja ada dalam daftar makanan khas musim semi di Jepang. Sebenarnya banyak makanan atau produk olahan berbau sakura, tapi khusus musim semi kamu harus mencoba mochi sakura.

Halaman:
Editor : Dinia Adrianjara

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.