Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Makan “Karaage” di Jepang? Catat Ini 12 Restoran Pemenang Kejuaran yang Bersaing di “Festival Karaage Koshien 2019”

Kompas.com - 5/Aug/2019, 16:48 WIB
Karaage
Karaage

OhayoJepang - Stadion Koshien yang berlokasi di Hyogo-ken, Nishinomiya-shi menyambut tahun ketiga acara ternama “Festival Karaage Koshien”. Festival ini berlangsung pada tanggal 5-10 Juli 2019 selama 6 hari. Acara dilaksanakan di Mizuno Square yaitu di sekeliling stadion. 

Sejumlah 12 restoran ternama yang pernah menjuarai perlombaan karaage terbesar di Jepang “Karaage Grand Prix” dan kejuaraan lainnya mengambil bagian yang dibagi menjadi dua sesi. Paruh awal berlangsung dari tanggal 5-7 Juli yang diikuti oleh 6 restoran, dan paruh akhir pada tanggal 8-10 Juli diikuti 6 restoran lainnya. 

Penggemar Karaage Pasti Tergiur! Ini dia 12 Restoran yang Bersaing.

Sesi Pertama (5-7 Juli 2019)

Kamishimaya (Hokkaido, Sapporo-shi)

Tampil Perdana  di Koshien!
Tampil Perdana di Koshien!

Menyajikan zangi (karaage khas Hokkaido) yang direndam dalam shoyu (kecap asin) asli buatan Hokkaido. Kamu sudah dapat menikmati kerenyahan khas zangi dari penampilan luarnya saja. 

Kei (Tokyo, Shinagawa-ku)

Peraih medali emas dalam “Karaage Grand Prix” ke 4-7 dan ke-9-10 untuk kategori saus shoyu Jepang Timur (Karaage Grand Prix®).
Peraih medali emas dalam “Karaage Grand Prix” ke 4-7 dan ke-9-10 untuk kategori saus shoyu Jepang Timur (Karaage Grand Prix®).

Pemilik restoran yang berasal dari Nakatsu, Prefektur Oita, ini mengembangkan cita rasa daerahnya di Tokyo. Berawal dari sebuah gerai di daerah pertokoan terpanjang di Tokyo yaitu  Togoshi Ginza Shopping Street hingga menjadi restoran ternama saat ini. Sang pemilik memilih ayam dengan seksama sebagai bahan bakunya. Kemudian direndam selama dua hari dalam racikan rahasia campuran shoyu dan bawang putih sebagai resep andalannya.

Koen (Prefektur Saitama, Kasukabe-shi)

Peraih monde selection dalam “Karaage Grand Prix®” ke-6 dan medali emas pada kejuaran ke-10 untuk kategori saus asin.
Peraih monde selection dalam “Karaage Grand Prix®” ke-6 dan medali emas pada kejuaran ke-10 untuk kategori saus asin.

Restoran yang terkenal atas makanannya yang dibuat menggunakan keahlian asli China ini memiliki makanan andalan yang terkenal yaitu “karaage asin seafood”. Sajian yang digoreng setelah direndam dalam saus seafood campuran kerang, tiram, dan kepiting ini menghasilkan rasa dan kelezatan seafood pada tiap gigitannya.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.