Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Es Krim dan Es Serut, Strategi Perangi Teriknya Musim Panas di Jepang

Kompas.com - 16/Jul/2019, 17:02 WIB
Shiawase no Uji Matcha Lemon Cheese
Shiawase no Uji Matcha Lemon Cheese

OhayoJepang - Jika berlibur saat musim panas di Jepang terutama di bulan Agustus, maka bersiaplah dengan teriknya matahari yang menyengat. Ada beberapa strategi mendinginkan diri saat musim panas, salah satunya adalah menikmati olahan serba dingin seperti es krim dan es serut.

Pada musim panas, es serut atau kakigori akan bermunculan di Jepang. Kakigori adalah camilan berupa es serut yang disiram sirup manis. Kini kakigori hadir dalam beragam bentuk, mulai dari bentuk sederhana yaitu cukup disiram sirup sampai yang diberi topping aneka bahan.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi aneka es krim dan es serut yang patut dicoba saat sedang berlibur di Jepang.

Satsuki Shaved Ice

Satsuki Shaved Ice atau es serut Satsuki memadukan es alami Nikko dari Shogetsu Himuro dan bahan berkualitas tinggi lainnya yang dipakai pihak hotel. Shogetsu Himuro merupakan petani es alami terkenal di daerah Nikko. Satsuki Shaved Ice tersedia sampai 30 September 2019.

Apa yang membedakan hidangan es serut ini dengan yang lainnya? Temukan jawabannya di artikel: "Inikah Rahasia untuk Mengalahkan Teriknya Musim Panas Jepang?"

5 Toko Es Serut di Nagoya

Kakigori dengan sajian kekinian sedang digemari di Jepang. Tidak hanya tampilannya yang Instagenic, tetapi juga rasanya enak dan menyejukkan. Berikut ulasan mengenai beberapa toko es serut yang bisa kamu kunjungi di Nagoya: "5 Toko Es Serut yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan Musim Panas di Jepang"

Es krim bersayap

“Killer Coffee & Cream Lab” masuk dalam jajaran kafe populer di Daimyo. Hidangan yang direkomendasikan adalah es krim jenis softcream dengan topping biskuit dan cokelat berbentuk hati yang dapat diatur sesuai dengan keinginan pelanggan. Es krimnya berbahan dasar adonan kakao dari tepung jagung hitam sehingga tampilannya terlihat menarik.

Ada pula berbentuk es krim yang bersayap, penasaran? Simak artikel berikut: "Unik, Es Krim dengan “Sayap" yang Instagenic di Kafe Fukuoka"

Es krim warna biru

Danau Mashu adalah salah satu danau di Hokkaido yang memiliki nama lain dalam bahasa Ainu “Kamuito” yang berarti “Danau Dewa”. Danau Mashu di Hokkaido, Jepang yang disebut-sebut sebagai danau terjernih di dunia dengan airnya yang berwarna biru.

Di sini Anda dapat mencicipi Mashu Blue Soft, es krim berwarna biru yang menggambarkan warna air Danau Mashu. Penasaran seperti apa bentuknya? Simak artikel berikut ini: "Wajib Coba, Es Krim Berwarna Biru di Hokkaido"

Deco-Ice

Deco-Ice (es krim yang dihias) sangat terkenal sejak beberapa tahun yang lalu, Es krim yang didekorasi sedemikian rupa ini memiliki daya tarik berupa warna beragam dan bergaya pop serta bentuk yang unik. Produk ini terus dikembangkan, bahkan Deco-Ice yang baru telah dijual di daerah Osu, Nagoya.

Kali ini akan diperkenalkan es krim yang menarik untuk di upload ke media sosial! Simak artikel berikut ini: Penuh Warna dan “Ngepop”! 3 Pilihan Es Krim Terbaru di Nagoya yang “Instagenic”

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR