Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Es Krim dan Es Serut, Strategi Perangi Teriknya Musim Panas di Jepang

Kompas.com - 16/Jul/2019, 17:02 WIB
Shiawase no Uji Matcha Lemon Cheese
Lihat Foto
Shiawase no Uji Matcha Lemon Cheese

OhayoJepang - Jika berlibur saat musim panas di Jepang terutama di bulan Agustus, maka bersiaplah dengan teriknya matahari yang menyengat. Ada beberapa strategi mendinginkan diri saat musim panas, salah satunya adalah menikmati olahan serba dingin seperti es krim dan es serut.

Pada musim panas, es serut atau kakigori akan bermunculan di Jepang. Kakigori adalah camilan berupa es serut yang disiram sirup manis. Kini kakigori hadir dalam beragam bentuk, mulai dari bentuk sederhana yaitu cukup disiram sirup sampai yang diberi topping aneka bahan.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi aneka es krim dan es serut yang patut dicoba saat sedang berlibur di Jepang.

Satsuki Shaved Ice

Satsuki Shaved Ice atau es serut Satsuki memadukan es alami Nikko dari Shogetsu Himuro dan bahan berkualitas tinggi lainnya yang dipakai pihak hotel. Shogetsu Himuro merupakan petani es alami terkenal di daerah Nikko. Satsuki Shaved Ice tersedia sampai 30 September 2019.

Apa yang membedakan hidangan es serut ini dengan yang lainnya? Temukan jawabannya di artikel: "Inikah Rahasia untuk Mengalahkan Teriknya Musim Panas Jepang?"

5 Toko Es Serut di Nagoya

Kakigori dengan sajian kekinian sedang digemari di Jepang. Tidak hanya tampilannya yang Instagenic, tetapi juga rasanya enak dan menyejukkan. Berikut ulasan mengenai beberapa toko es serut yang bisa kamu kunjungi di Nagoya: "5 Toko Es Serut yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan Musim Panas di Jepang"

Es krim bersayap

“Killer Coffee & Cream Lab” masuk dalam jajaran kafe populer di Daimyo. Hidangan yang direkomendasikan adalah es krim jenis softcream dengan topping biskuit dan cokelat berbentuk hati yang dapat diatur sesuai dengan keinginan pelanggan. Es krimnya berbahan dasar adonan kakao dari tepung jagung hitam sehingga tampilannya terlihat menarik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.