Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Inikah Rahasia untuk Mengalahkan Teriknya Musim Panas Jepang?

Kompas.com - 30/Jun/2019, 14:29 WIB
kakigori
Lihat Foto
kakigori

OhayoJepang - Salah satu cara paling populer di Jepang saat mengatasi panasnya musim panas adalah kakigori atau es serut. Kakigori adalah camilan berupa es serut yang disiram sirup manis. Kini kakigori hadir dalam beragam bentuk, mulai dari bentuk sederhana yaitu cukup disiram sirup sampai yang diberi topping aneka bahan.

Dengan banyaknya tempat makan yang menyediakan hidangan musim panas favorit ini, hanya beberapa yang benar-benar tampil menonjol. Salah satunya di Hotel New Otani Tokyo. Kamu bisa menemukan hidangan yang mereka klaim sebagai "es serut paling mewah". 

Satsuki Shaved Ice atau es serut Satsuki memadukan es alami Nikko dari Shogetsu Himuro dan bahan berkualitas tinggi lainnya yang dipakai pihak hotel. Shogetsu Himuro merupakan petani es alami terkenal di daerah  Nikko. Satsuki Shaved Ice tersedia sampai 30 September 2019. 

Hotel New Otani Tokyo
Hotel New Otani Tokyo

Apa yang membedakan hidangan es serut ini dengan yang lainnya adalah bahan es yang digunakan. Es alami yang digunakan berasal dari sumber mata air yang membeku secara alami di pegunungan. Es dari pegunungan ini kemudian diambil dan disimpan secara hati-hati dengan metode tradisional.

Pada saat pembuatan pun, es diserut dengan penuh keahlian hingga tercipta tekstur yang fluffy seperti permen kapas. Hasilnya adalah es serut yang begitu halus sehingga menghilangkan sensasi dingin berlebihan yang biasanya membuat seakan otak membeku. 

Satsuki Shaved Ice tersedia dalam lima rasa: 

Blancmange

Blancmange
Blancmange

Blancmange merupakan rasa yang diperkenalkan untuk tahun ini. Es serut ini menggunakan buah leci segar dan kuzumochi fermentasi dari kedai Funabashiya yang sudah beroperasi dalam waktu lama. Kuzumochi adalah manisan khas Jepang yang teksturnya seperti perpaduan antara agar-agar dan mochi

Selain itu, es serut ini juga diberi saus leci dan krim keju mascarpone yang kaya rasa. Rasa akhir dari es serut ini adalah sensasi creamy nan halus tetapi menyegarkan. Tak hanya itu, di atasnya diberi Red Rose Macaron dengan rasa bunga mawar. Rasa tersembunyi dari madu leci memberikan tambahan rasa dari es serut ini. 

Wasanbon

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.