Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

5 Toko Es Serut yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan Musim Panas di Jepang 

Kompas.com - 28/Jun/2019, 19:16 WIB
Shiawase no Uji Matcha Lemon Cheese
Shiawase no Uji Matcha Lemon Cheese

OhayoJepang - Musim panas di Jepang baru saja dimulai, tetapi sudah banyak dessert segar yang dijual. Salah satunya adalah hidangan es serut atau “kakigori” yang disajikan dengan berbagai sirup, topping yang unik, dan buah musiman. Kakigori dengan sajian kekinian sedang digemari di Jepang. Tidak hanya tampilannya yang Instagenic, tetapi juga rasanya enak dan menyejukkan. 

Berikut ulasan mengenai beberapa toko es serut yang bisa kamu kunjungi di Nagoya.

Cafe de Lyon Palette

Toko ini merupakan kafe cabang ketiga yang dibuka oleh toko parfait buah terkenal, Cafe de Lyon. Selain parfait, toko ini juga menawarkan hidangan Special Pudding a la Mode (1.782 yen) dan hidangan lain yang bisa dibawa pulang. Pada hari Minggu atau hari libur nasional, terbentuk antrean orang yang ingin menikmati menu sarapan dengan jumlah terbatas. Jumlah yang tersedia hanya 30 porsi.

Confiture (sejenis selai) tanpa gula yang hanya dibuat dari potongan buah segar dan liqueur (sejenis alkohol manis) ini disiramkan ke atas es serut Golden Pineapple and Lychee.
Confiture (sejenis selai) tanpa gula yang hanya dibuat dari potongan buah segar dan liqueur (sejenis alkohol manis) ini disiramkan ke atas es serut Golden Pineapple and Lychee.

Hidangan es serut Golden Pineapple and Lychee (1.382 yen) dibuat dari satu buah nanas manis utuh, leci segar, dan serbet leci. Pengunjung dapat meminta tambahan topping berupa whipped cream kepada staf toko. Hidangan ini tersedia sampai dengan pertengahan Agustus. 

Cafe de Lyon Palette berlokasi di SAKUMACHI Shopping Street, 1-19-12 Osugi, Distrik Kita, Nagoya, Prefektur Aichi dan buka dari pukul 11:00 sampai 19:00 di hari kerja dan 09:00 sampai 18:00 di akhir pekan atau hari libur nasional Jepang. Menu sarapan pagi hanya tersedia sampai pukul 10:30. Toko ini libur pada hari Rabu.

Kanmidokoro Kokonjaya

Toko Kanmidokoro Kokonjaya yang baru dibuka kembali menyediakan hidangan es serut dengan susu kental manis tanpa gula (evaporated milk). Rasa manis dessert di toko ini diatur dengan menambahkan madu. Beberapa menu dessert terkenal dari toko ini adalah Matcha Milk (730 yen) dan Black Tea Milk (730 yen).

Es serut Tapioca Mango Milk dengan topping tapioka bubble yang kenyal
Es serut Tapioca Mango Milk dengan topping tapioka bubble yang kenyal

Es serut Tapioca Mango Milk (1.450 yen) dibuat dari sirup mangga berisi banyak potongan daging mangga dengan rasa kuat, es krim, tapioka bubble hitam, dan stik roti yang renyah. Pengunjung dapat memilih sendiri rasa es krim dari tiga rasa yang tersedia, kelapa, keju mascarpone, dan mangga. Menu ini tersedia sampai dengan akhir September 2019.   

Kanmidokoro Kokonjaya berlokasi di 3-23-31 Nishiki, Distrik Naka, Nagoya, Prefektur Aichi Prefecture dan buka pada pukul 11:00 sampai 18:00 di hari Sabtu sampai Selasa dan  pukul 11:00 sampai 20:00 di hari Kamis sampai Jumat. Toko ini tutup pada hari Rabu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.