Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Bikin Merinding! Hantu Sadako Jadi Nyata di "Theme Park" Jepang Ini

Kompas.com - 11/Jul/2019, 08:17 WIB
Sumur Sadako di Suntopia World
Sumur Sadako di Suntopia World

OhayoJepang - Pernah membayangkan bagaimana rasanya berada di dalam sebuah film horor? Inilah yang akan kamu alami jika menjadi tokoh utama dalam sebuah film seram. Suntopia World membawa kisah Sadako ke dunia nyata dalam sebuah acara yang berkolaborasi dengan film horor, Sadako. 

Sadako merupakan serial film horor terkenal asal Jepang yang bahkan memiliki versi Hollywood berjudul “The Ring” (1998). Pada 24 Mei 2019 kemarin, film terbaru dari serial ini telah ditayangkan di bioskop seluruh Jepang. 

Suntopia World Managing Director, Osamu Takahashi menuturkan bagaimana pihaknya membentuk kolaborasi dengan film horor tersebut, latar belakang proyek ini, status terkini dari theme park regional mereka, serta strategi pemasarannya. 

Kolaborasi Sadako x Suntopia World
Kolaborasi Sadako x Suntopia World

Hal yang membuat acara ini spesial adalah adanya program Tiket Masuk Gratis untuk Sadako (Sadako Free Entrance). Jadi pada tanggal 24-26 Mei 2019, cosplayer Sadako bisa masuk gratis ke tempat ini. Sebelumnya ada dua promo serupa pada bulan April. Promo pertama adalah berburu harta karun yang mengajak pengunjung untuk mencari panel Sadako yang tersembunyi di sekitar taman dan mengumpulkan kata kunci yang bisa ditukar dengan hadiah.

Promo lainnya adalah pengunjung bisa memenangkan tiket film Sadako jika mereka mengambil foto di spot foto tertentu dan upload di Twitter dan Instagram dengan hashtag #SadakoinSuntopia. 

Kanan: Suntopia World Managing Director, Osamu Takahashi, Kiri: Planning Division Chief, Takeshi Saito.
Kanan: Suntopia World Managing Director, Osamu Takahashi, Kiri: Planning Division Chief, Takeshi Saito.

“Sebelumnya kami sudah pernah bekerja sama dengan KADOKAWA, distributor film tersebut. Dengan adanya hubungan tersebut, kami memutuskan untuk mengambil proyek yang ditawarkan ini ketika mereka meminta kami untuk membuat sesuatu sebagai bagian dari promosi film itu,” ungkap Takahashi. 

“Setelah mendengar tentang proyek tersebut, itu terdengar begitu menarik. Jadi kami secepatnya langsung memikirkan cara bagaimana kami bisa berkontribusi semampu kami,” kata Saito. 

Foto booth Sadako yang dibuat di Suntopia World
Foto booth Sadako yang dibuat di Suntopia World

Sadako sebenarnya memiliki proyek kolaborasi yang tak biasa di seluruh Jepang dengan berbagai perusahaan selain Suntopia World untuk mempromosikan film tersebut. Sadako Free Entrance hanya salah satu dari proyek tersebut. 

Poster proyek kolaborasi Sadako x Jumbo Sohonten menunjukkan Sadako sedang memegang takoyaki.
Poster proyek kolaborasi Sadako x Jumbo Sohonten menunjukkan Sadako sedang memegang takoyaki.

Proyek impresif ini sampai ke telinga pemain utama film Sadako, Elaiza Ikeda. Ia menulis dalam akun Twitter miliknya, “Wah, tidak sangka sampai dijadikan event seperti ini!”. Tweet Ikeda ini pun menjadi viral. 

Sebuah merek tas plastik yang terkena dari daerah Hokuriku juga upload ilustrasi Sadako memegang produk mereka. Tambahan lagi, Asosiasi Pariwisata Niigata bahkan menulis “Even yang benar-benar menarik!” di akun Twitter mereka, yang merujuk pada Sadako di Suntopia. Ini membuktikan acara Sadako di Suntopia mendapatkan perhatian besar, terutama di daerah Niigata. 

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.