Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Restoran di Jepang Ini Terkenal dengan Hidangan Gyu-Katsu yang Seakan Meleleh di Mulut

Kompas.com - 16/Jun/2019, 20:36 WIB
GYUKATSU Kyoto Katsugyu
GYUKATSU Kyoto Katsugyu

OhayoJepang - GYUKATSU Kyoto Katsugyu menyajikan gyukatsu (potongan daging sapi yang digoreng dan dilapisi dengan tepung roti) yang berbeda dari gyukatsu lainnya di Jepang. Restoran ini merupakan restoran pertama di Jepang yang memberikan pilihan berupa llima potongan daging dari bagian tubuh sapi yang berbeda.

Sejak 23 April 2019, restoran ini menawarkan hidangan gyukatsu dalam lima pilihan di berbagai cabang mereka yang ada di area Kanto. Rencananya, hidangan ini juga akan disajikan di semua cabang yang ada di Osaka, Hiroshima, Fukuoka, dan Nagoya.

Selama bertahun-tahun, boga Jepang memiliki dampak yang kuat bagi kuliner negara itu sendiri maupun dunia. Sebut saja seperti sushi, tempura, dan ramen yang sampai sekarang masih menjadi makanan favorit di Jepang dan begitu terkenal di berbagai negara di dunia. Gyukatsu sendiri pelan-pelan mulai dikenal sebagai makanan yang merepresentasikan Jepang.

Oleh karena itu, restoran spesialis gyukatsu paling terkenal di dunia ini pun menaikan level hidangan gyukatsu tradisional. Jika sebagian besar restoran hanya menggunakan dua jenis bagian tubuh potongan daging sapi untuk hidangan gyukatsu, Eraberu Gyukatsu Kyoto Katsugyu memberikan pelanggan kesempatan memilih dari lima jenis potongan daging sapi dari bagian tubuh yang berbeda sesuai keinginan pelanggan untuk dinikmati sebagai gyukatsu.  

Selain itu, restoran ini berinisiatif melayani pelanggan dengan lebih baik, tidak hanya untuk penduduk lokal tetapi juga turis asing yang datang ke restoran. Oleh karena itu, pihak restoran tengah mengembangkan berbagai layanan berupa sistem penerjemahan multibahasa dan lebih dari 15 jenis sistem pembayaran non-tunai. Kabar baiknya, rencana ke depan, pihak restoran berniat mengambil sertifikasi restoran Halal.

Konsep Baru

Kyoto Katsugyu yang didirikan pada tahun 2014 ini memperkenalkan gyukatsu sebagai cara baru untuk menikmati daging sapi. Daging sapi yang dipakai restoran ini berbeda dengan potongan daging sapi pada umumnya. Ada rasa familiar yang mirip dengan set makanan tradisional Jepang. Restoran ini juga melebarkan sayapnya dengan membuka banyak cabang di Jepang dan Asia. Akibatnya, gyukatsu juga mulai muncul di berbagai restoran yakiniku maupun restoran Jepang lainnya.

Kyoto Katsugyu juga menonjol dibanding restoran sejenis karena menggunakan bahan daging sapi yang segar dan berkualitas tinggi. Lalu daging sapi dimasak dengan api bersuhu tinggi dalam waktu yang singkat. Restoran ini menyajikan potongan daging sapi dalam tingkat kematangan menengah (medium rare). Menurut pengelola, teknik memasak seperti ini merupakan cara terbaik untuk mengeluarkan rasa umami (gurih) dari daging sapi.

Menu

Gyukatsu yang lengas dan lembut merupakan hidangan klasik Kyoto Katsugyu. Jika Anda menyukai rasa gurih dari lemak daging sapi, kami sarankan Anda mencoba set menu Shiro Beef Ribeye Katsu (reguler, 1.280 yen belum termasuk pajak).

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.