Jajal Pengalaman Belanja Ala Warga Lokal di Yurakucho Tokyo

Kawasan dekat Stasiun Yurakucho memiliki suasana lokal. Karaksa Media Partner

Traveler tentu tahu kalau Ginza bukan satu-satunya tempat belanja di Tokyo. Ternyata, area di sekitar Stasiun Yurakucho yang tidak jauh dari Stasiun Ginza juga merupakan tempat ideal untuk berbelanja.

Untuk diketahui, Stasiun Yurakucho dilayani oleh JR Yamanote Line, JR Keihin-Tohoku Line, dan kereta bawah tanah.

Jika kamu menggunakan JR Yamanote Line, kamu bisa mencapainya dalam waktu 2 menit dari stasiun Tokyo dan sekitar 30 menit dari stasiun Shinjuku.

Berbeda dengan pusat Ginza yang dikenal dengan toko-toko brand internasional, restoran mewah, dan restoran tradisional Jepang, area sekitar Stasiun Yurakucho justru menawarkan suasana yang melokal.

Jika kamu berjalan ke utara dari Stasiun Ginza, kamu akan menemukan banyak toko pakaian yang populer di kalangan anak muda. Bahkan, bisa menikmati belanja dengan harga yang ramah di kantong.

Di sana, kamu bisa menemukan toko pakaian bekas, toko buku bekas, dan restoran lokal. Suasananya pun berbeda dari area jalan utama di Ginza yang menyiratkan kesan mewah.

Selain itu, jika kamu mendekati area sekitar Stasiun Yurakucho, kamu akan menemukan bar dan restoran di bawah lengkungan jembatan batu bata di bawah jalur kereta JR Yamanote Line. Tempat ini populer sebagai tempat warga lokal menikmati makanan.

Kamu pun dapat mencoba menikmati suasana yang berbeda di pusat Ginza dan area sekitar Stasiun Yurakucho.

Jika ingin berbelanja, ada pula mal Marronnier Gate Ginza. Meskipun alamat dan namanya mengandung kata “Ginza”, pusat perbelanjaan ini justru dekat dengan Stasiun Yurakucho dan memiliki suasana khas Yurakucho.

 

(Kompas.com/Yakob Arfin T Sasongko)

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!