Selamat Ulang Tahun Kaisar Naruhito!

Kaisar Jepang Naruhito mengunjungi kompleks wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia 22 Juni 2023. SHUTTERSTOCK

OhayoJepang - Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masaki Yasushi, menyelenggarakan resepsi ulang tahun Kaisar Jepang Naruhito yang ke-63 tahun atau yang disebut sebagai National Day di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (20/2/2024).

Dalam acara tersebut Duta Besar Masaki mengajak tamu undangan untuk menikmati hidangan khas Jepang yakni, Hotate yang juga dikenal sebagai scallop. 

Selain itu, hidangan Jepang lainnya juga disajikan seperti wagyu, sushi, udon, hingga olahan jeruk khas Ehime dan juga teh khas Jepang.

Ohayo Jepang berkesempatan bertemu dengan selebritas yang juga datang sebagai undangan seperti Melody Laksani eks JKT48, Ayana Shahab eks JKT 48 hingga Hiroaki Kato dan sang istri, Arina “Mocca”.

Hiro dan Arina pun mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kaisar Masaki.

“Kami ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kaisar Jepang Naruhito yang ke-63” ujar Arina.

“Omedetou gozaimasu,” imbuh Hiro.

Hiro pun berharap agar Kaisar Jepang Naruhito selalu sehat.

“Karena saya sudah ketemu ya kemarin langsung, dan beliau sudah menyemangati saya dan teman-teman untuk menjadi jembatan antara Indonesia dan Jepang,” ujar Hiro.

“Semoga saya bisa kontribusi untuk kedua negara,” lanjut Hiro.

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!