Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Perayaan di Akhir November: Hari Pasangan yang Baik dan Hari Penghargaan Kerja

Kompas.com - 23/Nov/2023, 18:20 WIB
Ilustrasi. Mengungkapkan rasa syukur di akhir bulan November
Lihat Foto
Ilustrasi. Mengungkapkan rasa syukur di akhir bulan November

OhayoJepang - Mendekati akhir bulan November, ada dua hari spesial yang dirayakan di seluruh Jepang. I

ni adalah hari-hari untuk mengungkapkan rasa syukur, yaitu Hari Pasangan yang Baik pada tanggal 22 November dan Hari Penghargaan Kerja pada tanggal 23 November.

Hari Pasangan yang Baik (22 November)

Hari Pasangan yang Baik di Jepang atau Ii Fuufu No Hi
Hari Pasangan yang Baik di Jepang atau Ii Fuufu No Hi

Hari Pasangan yang Baik, atau "ii fuufu no hi", berasal dari permainan kata-kata, dengan "ii (11)” yang berarti “baik” dan “fuufu (22)" yang berarti "pasangan". Ini adalah hari di mana pasangan, baik yang sudah menikah maupun yang belum, menunjukkan rasa syukur mereka satu sama lain.

Banyak pasangan yang memilih untuk menyerahkan surat pernikahan mereka pada hari ini karena dianggap membawa keberuntungan. Di berbagai tempat, ada acara yang dirancang untuk memperdalam ikatan antara pasangan.

Baca juga: Tokutei Gino No.1: Industri Pembuatan Kapal dan Mesin Kapal

Banyak pasangan yang memilih untuk menghabiskan waktu bersama, bertukar hadiah, atau menikmati makanan enak. Ini adalah kesempatan untuk mengingat rasa syukur yang sering terlupakan dalam kehidupan sehari-hari dan untuk mengkonfirmasi kembali cinta mereka satu sama lain.

Hari Penghargaan Kerja (23 November) 

Hari Penghargaan Kerja di Jepang atau Kinrou Kansha No Hi
Hari Penghargaan Kerja di Jepang atau Kinrou Kansha No Hi

Hari Penghargaan Kerja, atau "kinrou kansha no hi", adalah hari di mana kita "menghargai kerja keras, merayakan produksi, dan saling berterima kasih" sesuai dengan Undang-Undang Hari Libur yang ditetapkan pada tahun 1948.

Banyak orang yang memilih untuk menghabiskan hari ini bersama keluarga dan teman-teman. Di sekolah dan komunitas lokal, ada kelas dan kegiatan yang dirancang untuk belajar tentang pekerjaan dan kerja keras.

Beberapa perusahaan bahkan mengadakan acara untuk menunjukkan rasa syukur mereka kepada karyawan. Ini adalah kesempatan untuk mengingat kembali pentingnya bekerja dan kegembiraan yang datang dari hasil kerja keras.

Baca juga: Tokutei Gino: Konstruksi (Tokutei Gino No.1)

Dengan berbagi hasil kerja keras dengan keluarga dan masyarakat dan menunjukkan rasa syukur, kita dapat membantu membangun masyarakat yang lebih baik. Dua hari ini adalah kesempatan yang sempurna untuk mengingat kembali rasa syukur dan mengungkapkannya kepada orang-orang terkasih.

Halaman:
Editor : Redaksi Ohayo Jepang

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.