Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Liburan di Fukuoka, Wajib Kunjungi 5 Kedai Ramen di Area Kego

Kompas.com - 20/Aug/2018, 09:21 WIB
Ramen Oigen / Chashu Ramen (800 yen) dari kedai ramen Oigen
Lihat Foto
Ramen Oigen / Chashu Ramen (800 yen) dari kedai ramen Oigen

OhayoJepang - Area sekitar Kego, Akasaka, yang terpusat di persimpangan Kego, merupakan area yang jadi pusat perhatian di Fukuoka, Jepang. Hal ini berkat adanya kedai-kedai ramen terkenal yang selalu ramai dikunjungi oleh penggemar ramen.

Area ini memiliki kedai-kedai yang kaya akan variasi mi. Kedai-kedai tersebut, antara lain: Oigen, yang berkembang menjadi kedai langganan antrean para pengincar aburi chashu (daging babi panggang merah yang dipotong tipis) dan kuah kental rasa tulang babi.

Kedai lainnya yaitu Hidechan, yang dijuluki “Yokozuna”-nya (gelar teratas pada peringkat olahraga Sumo) ramen Hakata. Juga kedai Kanetora, yang menawarkan mi ala Tiongkok dan tsukemen (mi berbentuk pipih yang cara makannya dicelup di kuah mi) yang kuahnya kaya akan rasa seafood. Terakhir ada kedai Daimyo Chinchin yang menawarkan tantanmen (mi asal Tiongkok yang disajikan dengan daging babi cincang dan sayuran).

Cobalah bandingkan rasa ramen di area ini yang telah berubah menjadi arena persaingan kedai ramen tersengit se-Fukuoka seiring dengan mulai bermunculannya kedai-kedai baru.

Ramen Oigen

Foto di atas setelah ditambahkan telur rebus (harga tambah 100 yen). Kuah chashu ramen (800 yen) ini juga mengandung lemak babi yang sekali cicip saja, nikmatnya langsung nendang di lidah.

Rasa kuahnya ini sangat cocok dipadukan dengan mi yang diproduksi khusus oleh Abe Seimen, tempat pembuatan mi di area Ogura yang memiliki sejarah panjang. Aroma daging babi sehabis dipanggang di atas bara api dan rasa manis daging dari Chashu Buta Bara (chashu perut babi) olahan sendiri pun rasanya juga lezat.

Kedai Ramen Oigen
Kedai Ramen Oigen

Seperti kata pemilik kedai ini, “ramen yang lezat adalah ramen dengan rasa kekentalan tulang babi yang pas”, jadi rasa kuah ramen di sini sangat nendang di lidah berkat teknik mengolah kepala babi  yang langsung direbus dan dihancurkan secara bersamaan. Rasanya pun sangat menyatu dengan kuah.

Saat memesan ramen, Anda bisa meminta “koku mashi (gratis)” (tambah kental) agar kelezatan kuahnya kian bertambah. Anda juga bisa menambahkan buta bara chashu yang dipanggang di atas bara api atau karashi takana (acar sayur pedas) yang tersedia gratis di atas meja untuk makin menambah kenikmatan ramen Anda.

Informasi tempat:
Ramen Oigen
Alamat: ARK Kego Lantai 1, 1-13-1 Kego, Chuo-ku, Fukuoka-shi, prefektur Fukuoka
Jam operasional: 11:30~16:00, 17:00~4.00 hari berikutnya (pemesanan terakhir)
*Kedai tutup begitu kuah ramen habis
Hari libur: Tidak menentu

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.