Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

6 Pilihan Restoran Belut Bakar, Kuliner Wajib di Nagoya

Kompas.com - 9/Aug/2018, 08:17 WIB
O-Hitsumabushi
Lihat Foto
O-Hitsumabushi

OhayoJepang - Apakah Anda ingin mencoba hitsumabushi khas Jepang? Hitsumabushi merupakan hidangan berupa belut bakar berbumbu kecap asin Jepang yang disajikan di atas semangkuk nasi.

Belut yang baru saja dibakar mengeluarkan aroma begitu sedap. Sepertiga bagiannya dimakan begitu saja tanpa tambahan apapun. Kemudian sepertiga bagian berikutnya dimakan dengan menambahkan wasabi atau rumput laut.

Lalu sepertiga bagian yang terakhir dihabiskan dengan gaya chadzuke (menuangkan teh ke nasi). Terdengar mengugah selera, bukan?

Anda bisa merasakan tiga kali kelezatan dalam satu hidangan yang memang disebut sebagai raja dari masakan Nagoya ini. Jika Anda datang ke Nagoya, pastikan Anda datang ke 6 pilihan restoran hitsumabushi yang terkenal berikut!

1. Hitsumabushi Uya cabang stasiun Mei-eki

Restoran ini dibuka pada tahun 2016 di sebelah Timur pusat perbelanjaan Midland Square, yang langsung terhubung dengan stasiun Nagoya-eki. Belut yang digunakan di sini adalah hasil seleksi ketat belut-belut produksi dalam negeri dari seluruh Jepang yang dibiakkan di dalam lingkungan yang terbaik.

Pelanggan bisa memilih belut yang diiris tebal, besar, dan juicy atau belut dengan ukuran normal. Kelebihan bisa memilih belut ini karena isi menu yang menawarkan beragam hidangan.

Jadi, Anda bisa dengan bebas memilih sesuai kemampuan perut dan anggaran Anda. Di tengah-tengah aroma belut yang dibakar dengan arang, ada keserasian antara tare (saus dari kecap asin yang dicampur bahan-bahan lain) yang pekat dan sensasi kenyal beras dalam negeri.

Hidangan andalah adalah O-Hitsumabushi  seharga 3.410 yen. Menu nomor satu yang menyajikan dua ekor belut besar menjadi tiga bagian.

Selain Uya-Hitsumabushi (3.080 yen) ukuran normal, Anda juga bisa memilih menu untuk perempuan, yaitu Hime-Hitsumabushi (2.050 yen). Ada juga menu untuk keluarga, Uya-Oke, yang terdiri dari tiga pilihan, yaitu Matsu (untuk lima orang, 16.200 yen), Take (untuk empat orang, 12.960 yen), dan Ume (untuk tiga orang, 9.720 yen), dan pilihan yang mana pun akan mendapatkan kimosui (sup hati belut) dan u-maki (belut panggang dibalut telur dadar).

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.