Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

8 “Spot” Musim Gugur Cantik di Tengah Tokyo

Kompas.com - 9/Oct/2018, 09:25 WIB
Meiji-jingu Gaiei-mae
Lihat Foto
Meiji-jingu Gaiei-mae

OhayoJepang - Meskipun Tokyo terkenal sebagai kota yang dipenuhi dengan banyak gedung, ternyata kita bisa menikmati keindahan alam musim gugur di beberapa tempat di tengah kota Tokyo. Kali ini, kami akan membahas delapan tempat rekomendasi untuk menikmati musim gugur yang terletak di area pusat 23-distrik Tokyo.

1. Meiji-jingu Gaieimae

 Meiji-jingu Gaieimae merupakan spot terkenal untuk menikmati terowongan pohon ginko biloba berwarna kuning yang indah di tengah kota Tokyo. Tumpukan daun ichou yang berjatuhan di trotoar, membentuk karpet berwarna kuning. Pemandangan ini dapat dinikmati dari akhir November sampai pertengahan Desember.

Di sekitar sini terdapat banyak fasilitas seperti lapangan baseball Meiji-jingu dan batting dome, sehingga banyak orang yang datang ke tempat ini. Terowongan ini merupaka tempat terkenal untuk menikmati dedaunan kuning yang disebut sebagai “Yellow Road”. Terowongan dengan panjang sekitar 300 meter ini terbentuk dari 146 pohon ginko biloba yang berjajar.

Selain itu, pohon ginko biloba ini ditaman berurutan berdasarkan tingginya mulai dari pepohonan yang tinggi di pintu masuk jalan Aoyama-doori sampai ke pepohonan rendah yang mengarah Meiji Memorial Picture Gallery. Urutan pepohonan ini sengaja dirancang untuk menimbulkan kesan luar biasa pada Meiji Memorial Picture Gallery.

Informasi Tempat
Meiji-jingu Gaiei-mae
Alamat : Tokyo, Minato-ku, Kita Aoyama 1-2, Shinjuku-ku, Kasumigaoka-machi
Jam buka : Tidak ada
Hari libur : Tidak ada
Biaya Masuk : Gratis

2. Taman Hama-rikyu 

Hama-rikyu Garden
Hama-rikyu Garden

Nikmati pemandangan dedaunan musim gugur dengan santai di tempat makan “Nakajima no Ochaya” yang ada di dalam Taman Hama-rikyu (Hama-rikyu Garden), sambil minum matcha dan ocha-uke (makanan manis yang disajikan bersama matcha).

Hama-rikyu Garden merupakan taman daimyo yang mewakili zaman Edo (1603-1868) dengan shioiri-no-ike (kolam yang airnya menggunakan air laut) dan dua kamo-ba (tempat berburu bebek). Konon, bentuk taman ini masih sangat mirip dengan bentuknya pada masa pemeritahan Shogun ke-11.

Pemandangan daun musim gugur dari berbagai pohon seperti tou-kaede (acer buergerianum), hazenoki (Toxicodendron succedaneum), sakura, dan maple bisa dinikmati dari pertengahan bulan November sampai awal Desember.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.