Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Catat, 5 Restoran Ramen Pilihan di Toshima Tokyo

Kompas.com - 15/May/2018, 11:21 WIB
Shoyu Soba
Shoyu Soba

KOMPAS.com - Dari 23 distrik yang ada di Tokyo, bersiaplah untuk berburu lima restoran ramen pilihan yang terletak di Toshima!

“Japanese Soba Noodles Tsuta”

Kedai “Japanese Soba Noodles Tsuta” ini terkenal dengan inovasinya secara terus menerus dalam mengembangkan hidangan ramen. Komitmen mereka adalah selalu menyajikan ramen lezat ke seluruh dunia. Bahkan sejak Agustus 2017 yang lalu, mereka memperbaharui cita rasa sup ramen-nya.

Shoyu Soba dengan harga 900 yen, adalah ramen dengan mi bertekstur lembut sehingga sangat cocok dipadukan dengan kuah yang dibuat dari tiga jenis kaldu. Kaldu yang dipakai tersebut berasal dari ayam kampung, kerang, dan campuran seafood. Ditambah lagi topping irisan babi chasu serta minyak jamur truffle hitam menyempurnakan sajian ini.

Informasi tempat:
Alamat : 1-14-1 Sugamo, Toshima-ku
Akses :
1 menit jalan kaki dari pintu keluar Selatan Stasiun JR “Sugamo”
2 menit jalan kaki dari pintu keluar A1 Stasiun Subway “Sugamo”
Jam Buka :
siang 11:00-16:00
malam 18:00-21:00
(penjualan menggunakan metode pembagian tiket yang dimulai dari pukul 07.00. Jika mi habis, maka restoran akan ditutup)
Hari Libur : Rabu

Ganso Mentai Nikomi Tsuke-men

 Ganso Mentai Nikomi Tsuke-men
Ganso Mentai Nikomi Tsuke-men
Awalnya restoran ini buka di Fukuoka yang ahli dalam masakan berbahan dasar mentaiko, telur dari ikan pollock. Restoran ini kemudian membuka cabangnya di Tokyo. Hal yang membedakan restoran ini dengan tempat penjual ramen lainnya adalah jenis hidangan berupa tsukemen (ramen yang kuahnya disajikan terpisah).

Tsukemen yang dijual di restoran ini termasuk istimewa karena setiap satu mangkuk kuah terbuat dari setengah perut ikan pollock atau setara dengan satu kantung telur. Selain itu, dengan topping berupa yakiago (sejenis ikan terbang yang dipanggang) dan saus pedas karami dare, membuat rasanya berbeda.

Harga semangkuk ramen ini adalah 1.382 yen. Jika Anda memesan set nasi seharga 1.717 yen, coba nikmati dengan cara mencampurkan nasi ke dalam sisa kuah.

Informasi tempat:
Alamat : 1-21-5 Minami Ikebukuro, Toshima-ku, 7th Hagi Building 2F
Akses : 1 menit jalan kaki dari pintu keluar Timur Stasiun JR, Tokyo Metro, Seibu Line, Tobu Line
“Ikebukuro”
Jam Buka : 10:00-26:00 (LO)
Hari Libur : Tidak ada

Ramen NAKIRYU

Tantan-men
Tantan-men
Restoran ini memiliki reputasi sebagai restoran berpredikat bintang satu Michelin. Tidak heran jika ada banyak tamu yang berdatangan dari luar negeri. Hidangan Tantan-men orisinal kreasi restoran ini dibuat secara khusus dengan menggabungkan dua lapis sup.

Tantan-men adalah hidangan ramen bercita rasa pedas dengan bahan dasar minyak cabai dan lada khas Jepang “sansho”. Kemudian ramen disajikan dengan mi khas Tiongkok dan topping cacahan daging babi berbumbu serta daun bawang cincang.

Ada dua kombinasi yang membuat ramen ini istimewa. Pertama, campuran beberapa jenis shoyu dan chimajan atau sejenis minyak yang dicampurkan bubuk wijen yang diproduksi sendiri. Kedua, kaldu yang terbuat dari berbagai jenis seafood. Kedua campuran ini membuat rasanya makin lezat saat dinikmati dan sangat cocok dengan mi yang disajikan.

Informasi tempat:
Alamat : 2-34-4 Minami Otsuka, Toshima-ku, SKY Minami Otsuka 1F
Akses : 6 menit jalan kaki dari pintu keluar Selatan Stasiun JR “Otsuka”
Jam Buka : 11: 30-15: 00, 18: 00-21: 00 (Senin 11: 30-15: 00)
Hari Libur : Selasa

“Kanekitchen Noodles”

Shoyu Ramen
Shoyu Ramen
Pemilik restoran Kanekitchen Noodles mempunyai pengalaman dari berbagai restoran ramen populer Tsukemen. Pengembangan kuah Kanekitchen Noodles pun merupakan hasil trial and error dari sang pemilik. Metode pembuatan kuah memakan waktu lama karena dibuat secara seksama. Oleh karena itu, baik kuah maupun isian ramen mendapatkan respon yang sangat baik dari para pelanggan.

Hidangan Shoyu Ramen seharga 780 yen, menggunakan kuah yang sebagian besarnya diambil dari kaldu ayam utuh yang dicampurkan dengan kaldu seafood. Keduanya menghadirkan keseimbangan yang pas. Topping dari ramen ini menggunakan campuran chasu ayam dan babi yang juicy.

Informasi tempat:
Alamat : 5-26-12 Minami Nagasaki, Toshima-ku, Machi Terrace Minami Nagasaki 2F
Akses : 2 menit alan kaki dari pintu keluar Selatan Stasiun Seibu Line “Higashi Nagasaki”
Jam Buka : Siang 11: 30-15: 00
Malam 18: 00-21: 00
(Minggu dan Hari libur Nasional: 11: 00-15: 00 (LO))
Hari Libur : Senin (tutup di hari berikutnya jika Senin adalah hari libur nasional)

Rock’an Do

Shio Green Noodles Yuzu Mitsuba
Shio Green Noodles Yuzu Mitsuba
Kedai “Rock’an Do” dengan slogan “Mie ramen yang baik untuk tubuh” menyajikan mie ramen kuah gurih dari seafood pilihan seharga 800 yen. Hidangan “Shio Green Noodles Yuzu Mitsuba” (950 yen) dbuat tanpa bahan pengawet atau penyedap yang tidak alami. Dengan kuah bercita rasa ringan, kaldunya dibuat dari ikan kering dan rumput laut serta dipadu 4 jenis garam. Sementara itu, mi kenyal berwarna hijau dibuat dengan campuran ganggang Euglena.

Informasi tempat:
Alamat : 2-57-2 Higashi Ikebukuro, Toshima-ku, Cosmo Higashi Ikebukuro 1F
Akses : 6 menit jalan kaki dari pintu keluar Timur Stasiun “Ikebukuro”
Jam Buka : 11: 00-21: 00 (jika bahan telah habis, maka restoran akan ditutup)
Hari Libur : Selasa

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™(8 Maret 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR