Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Berburu 3 Ramen Terlezat di Prefektur Mie

Kompas.com - 20/Mar/2018, 20:17 WIB
Menya Sei-ou-shi
Menya Sei-ou-shi

KOMPAS.com - Diambil dari kumpulan "Ramen Walker Tokai 2018", bagi para pemburu dan pecinta ramen wajib mencoba tiga restoran ramen peringkat teratas di wilayah Prefektur Mie, Jepang yang telah diakui kelezatannya.

Peringkat 1, “Menya Sei-ou-shi” (Kota Matsusaka)

Banyaknya menu hasil kreativitas dari restoran ramen ini membuatnya bersinar di peringkat pertama. Sang pemilik restoran mendedikasikan sebagian besar dari waktunya untuk membuat menu ramen yang ideal. Ia mengumpulkan bahan makanan yang dipilih secara seksama dari berbagai wilayah, mulai dari yang mewah hingga yang unik, kemudian menggunakannya secara maksimal.

Bahkan para ahli ramen ikut mengakui dapat merasakan determinasi dari sang pemilik restoran di setiap menu ramen!

Kare Maze-soba
Kare Maze-soba
Dari sekian banyak menu, ramen lezat yang direkomendasikan oleh sang pemilik restoran adalah menu “Kare Maze-soba” tanpa kuah seharga 850 yen.

Cara menikmatinya adalah sebagai berikut. Pertama, nikmati dulu ramen yang lembut buatan mereka sendiri dengan bumbu kare khas Jepang yang pedas. Setelah itu, tambahkan chasu (topping daging babi).

Terakhir, dengan mencampurkan bawang bombai dan daun bawang. Rasakan sensasi perubahan rasanya. Tambahan topping chasu yang telah melalui proses aging selama 10 hari (300 yen) juga merupakan rekomendasi cara menikmati menu ini.

Informasi tempat:
Alamat : Mie-ken, Matsusaka-shi, Ureshino Gongenmaecho 405-14
Akses : 5 menit jalan kaki dari Kintetsu Nagoya line/Yamada line/Osaka line
stasiun “Ise Nakagawa”
Buka : 11:00-13:30 (bila 120 porsi telah habis, restoran akan tutup)
Tutup : Senin, Selasa, Jumat

Peringkat 2, “Chuka Soba Ranman” (Kota Yokkaichi)

Chuka Soba Ranman
Chuka Soba Ranman
Restoran ramen yang berkomitmen untuk tidak menggunakan bahan pelezat dan pengawet buatan ini melesat ke dalam peringkat kedua. Awalnya, restoran ini menggunakan kuah berdasar garam (shio-ramen).

Namun, menyambut ulang tahunnya yang ke-10 tahun, restoran ini beralih ke chuka-soba (ramen berkuah dasar shoyu) sebagai menu utama dan fokus mengembangkan rasa. Dengan kaldu yang diambil dari ikan dan daging, membuat satu mangkuk ramen ini begitu lezat!

Ajitama Soba
Ajitama Soba
Menu populer dari restoran ini adalah “Ajitama Soba (shoyu)” seharga 800 yen, dengan kuah shoyu yang diberi topping telur yang telah diberi rasa. Ramen ini mempunyai aksen kuro-sansho, yaitu lada khas dari Jepang.

Terbuat dari banyak bahan yang melebur menjadi kaldu yang lezat, membuat kuah ramen ini nikmat hingga tetes terakhir. Selain itu, menma (sejenis rebung) yang menjadi khas dari ramen chuka-soba ini mereka buat sendiri dalam tungku besar dengan memakan waktu yang cukup lama.

Informasi tempat:
Alamat : Mie-ken, Yokkaichi-shi, Hinaganishi 2-19-3
Akses : 7 menit jalan kaki dari Yokkaichi Asunarou Railway Utsube Line
stasiun “Minami-Hinaga”
Buka : 11:00-sekitar jam 14:00, 18:00-sekitar jam 19:45 (bila sup telah habis, restoran akan tutup)
Tutup : Rabu, Selasa ketiga, Minggu malam

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.